Bos LaLiga Sindir Kasus Man City: Sudah Kubilang…

Manchester(MedanPunya) Javier Tebas mengomentari kasus finansial yang menjerat Manchester City. Bos LaLiga itu sudah memprediksi masalah tersebut bertahun-tahun.

Man City dijatuhkan dakwaan pelanggaran aturan finansial Premier League, Senin (6/2). The Citizens dituding tak memberikan ‘informasi akurat’ soal keuangan mereka periode 2009-2018.

Ada lebih dari 100 pelanggaran didakwakan kepada Man City. The Sky Blues memanipulasi laporan pendapatan klub, hingga mengakali nilai kontrak manajer.

Premier League masih melakukan penyelidikan terkait kasus Manchester City. Juara bertahan Liga Inggris itu terancam sanksi berat seperti pengurangan poin, pencabutan titel juara, hingga degradasi.

Kasus yang menerpa Man City ditanggapi sinis Javier Tebas. Dia menyindir Premier League yang baru bergerak saat ini di kala dirinya sudah mengangkat masalah yang sama sejak 2017.

Tebas telah lama mengecam Man City yang dianggap mendapat ‘doping’ secara finansial. Selain The Citizens, pria Spanyol tersebut juga menuding Paris Saint-Germain melakukan hal serupa.

“Pada 5-9-2017 kami mengecam di Soccerex Manchester pelanggaran keuangan ‘fair play’ oleh Manchester City dan PSG,” cuit Javier Tebas di Twitter, Senin (6/2).

“Sungguh luar biasa bahwa Premier League membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mencari tahu. Kami mengecam bahwa ada lebih banyak kasus. Akankah itu butuh bertahun-tahun juga ?” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version