Buffon Menolak Barcelona

Roma(MedanPunya) Gianluigi Buffon kembali berseragam Parma. Terungkap, Buffon rupanya sempat dirayu Barcelona tetapi menolaknya.

Gianluigi Buffon menyudahi dua tahun di Juventus, yang mana kontraknya habis di musim panas 2021 ini. Buffon tidak menambah kontraknya dan memilih bergabung ke Parma.

Parma merupakan klub pertama Buffon saat memulai karier profesional pada 1995. Buffon bermain sampai tahun 2001.

Bersama Parma kala itu, Buffon menjuarai Coppa Italia, Piala UEFA, dan Piala Super Italia. Kembali ke Parma disebut Buffon seperti pulang ke rumah.

Gianluigi Buffon sudah berusia 43 tahun. Namun rasanya, Buffon masih sanggup bermain di level tertinggi.

Rupanya, Barcelona meminati Buffon dan mau memboyongnya ke Camp Nou. Namun Buffon menolak, karena tidak mau lagi menjadi kiper pelapis.

“Saya mendapat dua tawaran besar (salah satunya berlaga di Liga Champions), tetapi saya tidak ingin menjadi pemain pengganti lagi. Saya lelah menjadi pilihan kedua,” ungkap Buffon saat presentasi di Parma.

“Saya melakukannya di Juventus karena hubungan baik yang saya miliki dengan klub, tetapi sejujurnya saya tidak ingin melakukannya lagi, tidak seperti dua tahun terakhir ini,” lanjutnya.

Barcelona diyakini memang mencari pelapis buat Marc-Andre ter Stegen. Tetapi, Buffon tegas menolaknya walau punya peluang kembali mencicipi Liga Champions.

Gianluigi Buffon selama dua tahun terakhir berseragam Juventus memang cuma jadi pelapisnya Wojciech Szczesny. Dua musim terakhir di Juventus, Buffon cuma bermain sebanyak 17 kali di Liga Italia.

Buffon diyakini bakal lebih sering bermain dengan Parma, serta membantu tim masa kecilnya berjuang untuk kembali promosi ke Liga Italia.

“Saya tahu Parma bisa memberi saya sesuatu yang tidak akan diberikan tim lain. Saya senang dengan kasih sayang di sini,” tutup Buffon.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version