Bukan Salah atau Van Dijk, Pemain Liverpool Paling Tangguh adalah…

Liverpool(MedanPunya) Tahukah kamu siapa pemain Liverpool paling sip berdasarkan hasil tes fitness? Jangan kaget, dia adalah pemain veteran James Milner!

Liverpool mengadakan sesi tes fitness untuk para pemainnya ketika hari pertama tes pramusim. Tes tersebut biasa dilakukan klub-klub sepakbola begitu musim libur selesai dan bersiap untuk menyongsong musim baru.

Hasil tes fitness para pemain Liverpool dengan nilai tertinggi adalah James Milner. Bukan Mohamed Salah atau Virgil van Dijk!

Tes tersebut berupa pengukuran stamina dengan cara berlari mengelilingi lapangan sampai batas akhir. Usut punya usut, ternyata Milner terus berada di nomor satu selama delapan tahun berturut-turut. Alias, sejak dirinya bergabung di Liverpool pada tahun 2015.

Satu lagi, usianya kini padahal sudah 36 tahun lho!

James Milner memasuki musim terakhir di Liverpool. Milner akan habis kontrak pada musim panas 2023 mendatang.

Meski punya fisik prima, nyatanya dua-tiga musim terakhir Milner sulit mendapat tempat di skuad utama. Milner yang aslinya bermain sebagai winger pun kerap diutak-atik posisinya jadi bek sampai jadi gelandang bertahan.

Bagi manajer Juergen Klopp, kehadiran James Milner di skuad Liverpool adalah berkah yang disyukuri. Sebab menurutnya, Milner adalah seorang figur yang jadi contoh buat pemain lain!

“James Milner adalah seorang panutan. Tidak mungkin Liverpool dalam beberapa tahun terakhir jadi juara tanpa James Milner,” terangnya.

“Milner selalu memberi kontribusi dan terapkan standar tinggi, baik dia ada di lapangan atau tidak. Itu yang jadi pelajaran untuk seluruh tim,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version