Caoimhin Kelleher Raja Penalti Liverpool

Liverpool(MedanPunya) Caoimhin Kelleher menjadi pahlawan adu penalti Liverpool di Piala Liga Inggris. Deputi Alisson Becker itu sudah empat kali memenangkan babak tos-tosan.

Kelleher tampil sebagai kiper Liverpool dalam babak ketiga Carabao Cup menghadapi tim Championship, Derby County. Duel berlangsung di Anfield, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Tampil dominan sepanjang 2×45 menit, Liverpool kesulitan membongkar pertahanan Derby County. Tim tuan rumah dipaksa bermain imbang 0-0 dan mesti melanjutkan duel dalam adu penalti.

Caoimhin Kelleher menunjukkan ketangguhan di babak tos-tosan. Dia menepis tiga eksekutor Derby County dan memastikan Liverpool menang 3-2.

Itu adalah kali keempat Celleher memenangkan adu penalti untuk Liverpool di Piala Liga Inggris. Pemain Irlandia itu pun masuk buku rekor sebagai kiper yang paling banyak memenangkan adu tos-tosan buat The Reds.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengapresiasi performa Kelleher di Carabao Cup. Dia mengakui kiper keduanya itu sebagai penjaga gawang modern.

“Dalam sejarah? Wow. Itu semua adalah penalti yang bagus. Mereka semua mengarah ke pojok, macam tidak ada yang buruk di sana,” kata Klopp usai laga Liverpool vs Derby County.

“Dia jelas luar biasa. Dia adalah kiper modern, sangat tenang. Dia bisa memainkan sepakbola dan yang terpenting dia menjaga gawangnya dengan baik,” sambungnya.

“Saya ikut senang untuknya. Ketika dia tersenyum, Anda tahu betapa itu sangat berharga baginya. Masih banyak tugas menjaga gawang buatnya di masa depan,” demikian kata Juergen Klopp.

Rekor Penalti Caoimhin Kelleher di Carabao Cup

30/10/2019: Liverpool 10-9 Arsenal (1 penyelamatan)
22/12/2021: Liverpool 8-7 Leicester City (2 penyelamatan)
27/02/2022: Liverpool 11-10 Chelsea (1 gol kemenangan)
09/11/2022: Liverpool 3-2 Derby County (3 penyelamatan).

***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version