Cerita Klopp Nekat Bawa Jota ke Burnley dan Abaikan Tim Medis

Liverpool(MedanPunya) Diogo Jota sejatinya belum dipersilakan bertanding oleh tim medis Liverpool kala melawat ke Burnley. Tapi Juergen Klopp nekat memasukannya ke skuad.

Jota sebelumnya absen sejak November karena cedera hamstring. Ia mulanya diragukan tampil saat Liverpool bertandang ke Burnley, Rabu (27/12) dini hari WIB kemarin.

Bahkan Manajer Liverpool Juergen Klopp sendiri sebelum pertandingan mengaku ragu Jota bisa ambil bagian. Lebih jauh ia bilang bahwa akan jadi kejutan kalau penyerang asal Portugal itu bisa bermain.

Tapi nyatanya Jota benar-benar comeback dari cedera, bahkan mencetak gol kedua Liverpool. Ia masuk pada menit ke-84 menggantikan Darwin Nunez dan menuntaskan umpan Luis Diaz untuk memastikan timnya menang 2-0.

Klopp kemudian mengaku bahwa ia sebenarnya ‘menyelundupkan’ Jota ke daftar skuad. Sebab tim medis belum memberikan izin penuh untuk memainkannya.

“Kami entah bagaimana caranya bisa menyelipkan dia di daftar skuad karena dia baru berlatih dua kali, dan departemen medis ingin memberinya latihan lebih banyak dan saya bilang, dia bisa melakukannya di markas Burnley,” ujarnya.

Termasuk Jota sendiri kaget masuk daftar tim untuk bertandang ke Burnley. Tapi ia lega akhirnya comeback dan menandainya dengan gol.

“Itu berarti sangat besar, rasanya spesial. 24 jam yang gila dan saya tak mengira bisa masuk daftar skuad, jujur saja,” ujar Jota.

“Saya sudah sampai rumah saat mengetahui bahwa saya perlu pergi lagi untuk berlatih dengan tim. Tapi dari momen itu saya cuma merasa kalau saya memang harus melakukannya,” tambahnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version