Cesc Fabregas Ungkap Kekuatan Declan Rice

London(MedanPunya) Declan Rice langsung sip bersama Arsenal. Kekuatan pemain Inggris itu diungkap oleh eks pemain The Gunners, Cesc Fabregas.

Rice bergabung ke Arsenal dari West Ham United pada awal musim ini. Pemain24 tahun itu ditebus dengan bayaran 105 juta pound sterling.

Sebanyak 11 pertandingan sudah dijalani Rice bersama Arsenal di semua ajang. Hasilnya cukup menggembirakan dengan satu gol yang sudah disumbangkan.

Di Liga Inggris, Arsenal juga belum tumbang dalam delapan pertandingan dengan rincian enam kali menang dan dua kali imbang. Meriam London mengumpulkan 20 poin, ada di posisi kedua klasemen Liga Inggris karena kalah produktivitas gol dari Tottenham Hotspur.

Situs Premier League mengungkap bahwa Rice sudah melepaskan 18 tackle dengan tingkat kesuksesan 67 persen. Selain itu, Rice membantu pertahanan dengan catatan 18 intersep dan 33 kali memenangi duel.

Untuk sisi serangan, Rice bisa melepaskan 503 umpan dengan tingkat akurasi sebesar 62,88 persen. Ada 21 bola panjang akurat dari Rice di Liga Inggris.

“Fisik Rice memungkinkan dirinya untuk bisa menguasai banyak area di lapangan yang terkadang, sebagai satu pemain nomor enam, anda kehilangan banyak hal dari kemampuannya, terutama fisik,” kata Fabregas.

“Dia sudah berkembang saat menguasai bola. Saya pikir dia mampu mengirim umpan terakhir sekarang. Bahkan sampai ke tepi kotak penalti seperti Rodi. Kita telah melihatnya beberapa kali, tepi dari kotak penalti, dan mencetak gol.*** Rice juga mempunyai kemampuan itu,” kata dia menambahkan.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version