Chelsea Menjilat Ludah Sendiri: Kemarin Lukaku, Sekarang Ake

London(MedanPunya) Chelsea lagi ‘hobi’ menjilat ludah sendiri. Dulu jual Lukaku sekarang melepasnya, kini incar Nathan Ake yang dulu didepaknya.

Chelsea masih mau memperkuat skuad di bursa transfer musim panas ini. Khususnya di pos pertahanan, yang ditinggal Antonio Ruediger dan Andreas Christensen.

Kehilangan dua bek tengah itu tentu jadi masalah. The Blues mau menambal lubang yang ada dengan mendatangkan bek-bek baru.

Chelsea mengincar beberapa bek tengah seperti Jules Kounde (Sevilla), Matthijs de Ligt (Juventus), Kalidou Koulibaly (Napoli), dan Nathan Ake (Manchester City).

Nama terakhir jadi sorotan. Sebabnya, Ake sebenarnya adalah jebolan akademi The Blues yang didepak!

Nathan Ake pernah bermain di Chelsea U-18 pada tahun 2013. Setelahnya, pemain asal Belanda itu kerap dipinjamkan ke tim lain seperti ke Reading, Watford, dan dijual ke Bournemouth di tahun 2017.

Tahun 2020, barulah Manchester City membelinya dari Bournemouth seharga 45 juta Euro atau setara Rp 676 miliar.

Nathan Ake pun sebenarnya keseringan jadi pelapis di Manchester City. Sebabnya, sudah ada Ruben Dias dan Aymeric Laporte yang jadi pilihan utama.

Manchester City kabarnya siap melepas Nathan Ake ke Chelsea. Pemain berusia 27 tahun dihargai seperti harganya dulu dibeli dari Bournemouth.

Soal bek tengah, Chelsea kini hanya memiliki pemain veteran Thiago Silva, Malang Sarr, dan Trevoh Chalobah.

Apakah Chelsea akan menjilat ludahnya sendiri? Seperti di musim lalu, beli mahal Romelu Lukaku (pernah bermain di Chelsea tapi tak dapat tempat di skuad utama tahun 2011-2014) tapi akhirnya musim panas ini dipinjamkan balik ke Inter karena performanya yang mandek.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version