“Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Sepak Bola Wanita”

London(MedanPunya) Chelsea sangat aktif pada bursa transfer musim panas ini. Tak hanya tim putra saja, tim putrinya juga demikian.

Tim putra Chelsea sejauh ini telah mendaratkan lima pemain, yakni Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Malang Sarr.

Sementara, tim putri Chelsea baru saja mendapatkan jasa pemain terbaik Eropa, Pernille Harder. Pemain 27 tahun itu didatangkan Chelsea dari klub Jerman Wolfsburg.

Nilai transfer official Harder ke Chelsea tidak disebutkan, tetapi proses perpindahan sang pemain memakan biaya 250.000 poundsterling (sekitar Rp 5 miliar).

Direktur Sepak Bola Wanita Wolfsburg Ralf Kellermann mengklaim, nilai transfer Harder ke Chelsea adalah sebuah rekor di sepak bola wanita.

“Sebuah rekor biaya transfer di sepak bola wanita,” kata Kellermann.

Namun, untuk menentukan rekor transfer dalam sepak bola putri itu tidak mudah seperti yang terjadi di sepak bola putra.

Pasalnya, nilai transfer sang pemain seringkali tidak disebutkan secara detail oleh kedua klub yang terlibat dalam transaksi.

Bahkan, FIFA mengklaim, 96,3 persen transfer pada sepak bola wanita (2019) terjadi secara cuma-cuma alias gratis.

Pernille Harder bukan nama sembarangan di jagat sepak bola putri. Dia pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa 2018.

Dia juga mengantarkan mantan klubnya, Wolfsburg, juara Frauen-Bundesliga (Liga Jerman Putri) empat musim beruntun sejak pertama ia kali bergabung pada 2016-2017.

Kini, Harder akan memulai petualangan barunya di Chelsea mulai musim depan dengan kontrak tiga tahun hingga 2023.

“Saya sangat senang dan sangat bersemangat untuk memulai, akhirnya berada di sini dan menjadi pemain Chelsea,” kata Harder.

Saya senang bermain untuk klub sebesar ini, bermain dengan begitu banyak pemain luar biasa dan juga bermain di liga (Liga Super Wanita). Liga Inggris, saat ini sangat menarik dan saya sangat menantikannya,” imbuhnya.

Harder bisa melakoni debutnya saat Chelsea bertemu dengan Manchester United pada laga perdana Liga Inggris, Minggu (6/9) waktu setempat.***kps/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version