Chelsea Sudah Dapat Manajer Baru, Saatnya Cari Direktur Olahraga

London(MedanPunya) Tugas Chelsea belum selesai dengan pengangkatan Graham Potter sebagai manajer baru. The Blues akan mencari direktur olahraga baru sebelum Piala Dunia 2022.

Chelsea baru saja mengangkat Potter sebagai pengganti Thomas Tuchel yang dipecat dua hari setelah performa buruk di awal musim. Kekalahan 0-1 dari Dinamo Zagreb jadi puncak ketidakpuasan manajemen klub di bawah Todd Boehly.

Potter sudah diikat dengan kontrak jangka panjang berdurasi enam tahun. Boehly dan rekannya Behdad Eghbali bahkan turun langsung menemui pemain setelah pemecatan Tuchel.

Mereka bertemu di Cobham dan berbincang selama 15 menit untuk memastikan bahwa Potter adalah prioritas utama mereka. Boehly ingin Potter diterima sepenuhnya oleh para pemain Chelsea.

Setelah merekrut Boehly, Chelsea masih punya satu pekerjaan lagi, yakni mencari direktur olahraga baru. Setelah memecat Marina Granovskaia dan Petr Cech, Chelsea memang belum punya pengganti di posisi direktur klub serta direktur olahraga.

Padahal dua posisi itu penting demi menjalankan roda klub sehari-hari. Saat ini Boehly masih jadi direktur olahraga interim dan pembelian Chelsea selama bursa transfer musim panas kemarin adalan hasil kerjanya.

Boehly menghabiskan lebih dari 200 juta paun untuk memboyong sembilan pemain. Kini Boehly dan Eghbali akan mewawancarai sejumlah kandidat untuk menjadi direktur olahraga.

Diperkirakan sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, direktur olahraga baru sudah terpilih sehingga bisa bekerja untuk mencari pemain di bursa transfer Januari nanti.

Tidak seperti Tuchel yang tidak punya suara untuk menentukan kandidat direktur olahraga, Potter kabarnya akan diminta saran untuk mencari siapa figur yang cocok untuk bekerja dengannya.

Chelsea sempat mendekati mantan direktur olahraga Liverpool Michael Edwards bulan lalu, namun ditolak. Diperkirakan mereka akan melakukan pendekatan lagi ke Edwards.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version