Christian Eriksen Comeback, Langsung Bikin Assist di Brentford

Brentford(MedanPunya) Christian Eriksen akhirnya kembali bermain sepakbola, setelah rehat lama akibat serangan jantung. Gelandang Denmark itu langsung bikin assist di Brentford.

Eriksen sempat kolaps di pertandingan Euro 2020, saat membela Denmark melawan Finlandia, 12 Juni 2021. Sang gelandang rupanya mengalami serangan jantung.

Setelah menjalani operasi dan dipasangkan alat pacu jantung, Eriksen tidak bisa langsung main. Ia harus menjalani pemulihan, yang total ia sudah absen selama 8 bulan sejak terkapar di Stadion Parken, Kopenhagen.

Eriksen kemudian diputus kontrak Inter Milan, dan kemudian gabung Brentford. Sampai akhirnya, ia benar-benar bisa kembali bermain.

Dilansir situs resmi Brentford, Eriksen dimainkan saat menghadapi Southend United di laga persahabatan, Senin (14/2). Dalam laga yang tertutup itu, Eriksen bermain selama 60 menit.

Debut Christian Eriksen di Brentford langsung ditandai dengan sebuah assist. Satu umpannya bisa dimaksimalkan Josh Dasilva menjadi gol.

Eriksen sendiri, seperti dilaporkan Brentford, juga nyaris bikin gol. Namun, dua peluangnya bisa dimentahkan kiper lawan. Pada akhirnya, Brentford menang 3-2 atas Southend United.

Pertandingan makin spesial sebab Eriksen bermain di hari ulang tahunnya. Di hari Valentine kemarin, Eriksen tepat berusia 30 tahun.

Eriksen sendiri sudah diperkenalkan kepada penggemar Brentford saat melawan Crystal Palace akhir pekan lalu. Manajer Thomas Frank mengaku senang bisa melihat sambutan luar biasa untuk Eriksen, dan tak sabar memainkannya di laga penting.

“Sayangnya saya tidak melihatnya, tetapi banyak orang mengatakan itu luar biasa. Saya sangat senang bahwa tidak hanya penggemar kami, tetapi juga penggemar Crystal Palace bertepuk tangan untuknya karena saya pikir ini hari yang penting bagi semua orang yang terlibat dalam sepak bola dunia,” kata Frank.

“Ini akan menjadi lebih gila dan lebih besar saat dia melangkah ke lapangan dan memainkan pertandingan. Jadi dia jelas salah satu yang kami nantikan di tim,” kata Frank soal Christian Eriksen.

Selanjutnya, Brentford akan melawan Arsenal di lanjutan kompetisi Liga Inggris. Christian Eriksen berpeluang dimainkan di laga itu jika kondisinya benar-benar fit.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version