Conte Akui Arsenal Siap Juara

London(MedanPunya) Kekalahan dari Arsenal memunculkan sebuah pengakuan dari Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte. Conte menilai The Gunners siap untuk juara Liga Inggris.

Tottenham Hotspur kalah 0-2 dari Arsenal di kandang sendiri, Minggu (15/1) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Gol bunuh diri Hugo Lloris dan gol Martin Odegaard pada babak pertama memastikan Arsenal melanjutkan tren positifnya.

Kemenangan itu, yang didahului kekalahan Manchester City dari Manchester United, membuat Arsenal kini makin kukuh di puncak klasemen. Skuad besutan Mikel Arteta itu kini memimpin delapan poin dari Man City di urutan kedua.

Di markas Tottenham, Arsenal tampil lebih efektif dan gigih membendung tekanan sang rival di babak kedua. Bagi Conte, ketangguhan Arsenal menahan serangan timnya adalah sinyal mereka siap juara.

Sebagai catatan, Arsenal menjadi tim kedua paling sulit dibobol sejauh ini dengan baru kemasukan 14 gol. Mereka hanya kalah rapat dari Newcastle United yang baru kebobolan 11 gol.

“Arsenal menunjukkan bahwa mereka tim yang sangat bagus dan saya rasa, sejujurnya, saya yakin hari ini tak mudah buat mereka menghadapi kami, terutama dengan atmosfer seperti ini,” ujar Conte.

“Mereka punya keseimbangan yang bagus dan tepat dalam memanfaatkan momen. Di babak kedua, mereka banyak menderita dan menunjukkan ketabahan, dan ketika sebuah tim bisa melakukan ini, mereka siap untuk bertarung buat titel.”

“Saya rasa dengan Manchester City, cuma mereka dua tim yang akan bersaing buat Premier League musim ini,” imbuhnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version