Contekan di Botol Minum, Senjata Pickford Gagalkan Penalti Maddison

Liverpool(MedanPunya) Jordan Pickford melakukan penyelamatan penalti krusial, kala Everton berimbang dengan Leicester City. Contekan di botol minum jadi modalnya gagalkan penalti.

Everton menahan imbang Leicester City 2-2 di King Power Stadium, Selasa (2/5) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Satu poin ini buat Everton bisa berarti sangat penting, dalam upaya mereka lolos dari jerat zona degradasi.

Bukan apa-apa, mereka bisa saja kalah jika Jordan Pickford tak menggagalkan penalti James Maddison di babak pertama. Dan keberhasilan kiper nomor satu timnas Inggris itu bukannya tanpa persiapan.

Pickford mempersiapkan diri untuk laga ini hingga ke detail-detail kecil, termasuk membuat contekan untuk situasi penalti. Ia menempelkan kertas contekan tersebut ke botol minumnya, berisi persentase arah tembakan eksekutor Leicester.

Pada contekan itu, ada data bahwa James Maddison cenderung mengarahkan tembakannya ke tengah dengan persentase hingga 60%. Itu terbukti tepat.

Pickford melakukan dua gerak tipu sebelum eksekusi, lalu berdiam di tengah untuk menghalau tendangan Maddison.

“Saya mengerjakan PR saya. Saya memutuskannya pagi tadi, mau ke arah mana. Dia pemain yang bagus dan dia akan memperkirakan saya untuk bergerak, tapi saya dua kali menggertaknya dan berhasil mengecohnya,” katanya.

“Itu momen penting dan saya senang bisa menyelamatkan penalti itu. Itulah tugas saya,” imbuhnya.

Satu poin itu memang belum mengangkat posisi Everton dari urutan 19 klasemen dengan 29 poin. Tapi tambahan satu angka bisa amat krusial, dengan The Toffees cuma berjarak satu poin dari tiga tim di atasnya termasuk Leicester di urutan 16.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version