Coutinho Bikin Gol Lagi Setelah Nyaris Setahun

Barcelona(MedanPunya) Philippe Coutinho membantu Barcelona mengalahkan Valencia 3-1. Coutinho akhirnya mencetak gol lagi setelah nyaris setahun lamanya.

Kemenangan itu dipetik Barcelona saat menjamu Valencia di Camp Nou dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (18/10) dinihari WIB. Publik tuan rumah lebih dulu dikejutkan dengan gol cepat lawan yang dibuat Jose Gaya di lima menit pertama.

Namun, keunggulan Valencia tidak bertahan lama. Ansu Fati menyamakan skor kurang dari 10 menit berselang sebelum Barca berbalik memimpin berkat gol penalti Memphis Depay jelang turun minum.

Coutinho mengukir namanya di papan skor setelah masuk menggantikan Ansu Fati. Pada menit ke-85, gelandang Brasil itu memaksimalkan umpan Sergino Dest untuk diselesaikan dengan tembakan mendatar di depan kotak enam yard.

Ini adalah gol pertama Coutinho untuk Barcelona sejak menjebol gawang Osasuna di LaLiga pada November 2020. Ini berarti Coutinho berarti sudah mengemas 24 gol dalam 97 penampilan setelah menjalani pasang surut di dalam kariernya usai direkrut pada musim panas 2018.

Pelatih Ronald Koeman memilih mempertahankan Coutinho meskipun Barca berhasrat menjualnya sejak lama. Kepercayaan Koeman tampaknya mulai terbayar.

“[Coutinho] tadi bagus, cepat, dan kami memiliki kendali lebih besar dengan satu pemain tambahan di lini tengah. Sejak hari pertama saya sudah percaya kepada Coutinho. Dia akan terus mendapatkan kembali kualitasnya karena secara fisik dia semakin baik,” ungkap Koeman usai pertandingan.

Berkat kemenangan atas Valencia, Barcelona naik ke peringkat delapan klasemen Liga Spanyol. Barca mengumpulkan 15 poin dari delapan pertandingan, tertinggal dua poin dari dua pesaing utamanya Real Madrid dan Atletico Madrid.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version