Cuma Ada Satu Cara De Gea Bisa Bertahan di MU

Manchester(MedanPunya) Tidak bisa dipungkiri David de Gea sedang menuju pintu keluar Manchester United. Eks bek MU Rio Ferdinand menilai, cuma ada satu cara De Gea bisa bertahan.

Kontrak kiper Spanyol itu sudah memperkuat MU sejak 2011. Namun, De Gea akan menjadi free agent pada Sabtu (1/7) setelah kontraknya habis hari ini (30/6).

Sebenarnya MU dan De Gea sudah menggelar pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak selama berbulan-bulan. Akan tetapi, situasi mengejutkan terjadi di awal pekan ini. Kiper berusia 32 tahun itu dikabarkan sudah teken kontrak baru dengan pengurangan gaji secara signifikan, tapi Setan Merah justru menarik tawarannya itu.

Sementara itu Manchester United masih terus bernegosiasi untuk menggaet kiper Inter Milan Andre Onana. Ferdinand percaya, MU baru akan berupaya mempertahankan De Gea jika Onana gagal mendarat di Old Trafford.

“Ini adalah sebuah situasi yang lucu. Apakah anda berpikir David de Gea itu masih cukup bagus untuk Manchester United atau tidak itu bisa diperdebatkan,” kata Ferdinand.

“Namun, sejauh ini dia itu seorang pelayan yang luar biasa bagi klub sepakbola ini. Dia ‘kan sudah di sana selama 12 tahun dan menjadi pemain terbaik klub beberapa kali. Selain dia itu sudah melayani klub dengan sangat baik, dia juga seorang profesional yang menakjubkan.”

“Ada banyak orang yang mendesak dia agar pergi dan itu bisa dipahami dan adil. Saya hanya merasa sedikit kecewa dengan bagaimana klub mengurus hal ini. Ini ‘kan tergantung komunikasinya. Saya semakin banyak melihat pemain-pemain pergi dengan rasa masam dan itu tidak baik. Saya kira ini tidak adil buat si pemain.”

“David mestinya duduk dan berpikir, ‘Saya tidak pernah bermimpi saya akan meninggalkan klub seperti ini, dengan cara seperti ini’. Saya melihatnya sekarang dan bagaimana David de Gea bisa tinggal?”

“Satu-satunya cara agar dia bisa tinggal adalah jika United tidak dapat mendatangkan Onana atau siapapun kiper yang mereka kejar. Akan sulit bagi dua karena dia akan melihat klub dengan cara yang berbeda. Sebelumnya rasa cinta, mungkin sekarang cuma sekadar bisnis saja. Ini mengecewakan dan saya harap situasi ini segera selesai, demi kebaikan David dan klub,” Fernand menambahkan.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version