Dani Ceballos Bakal Dipermanenkan Arsenal

London(MedanPunya) Performa Dani Ceballos belakangan ini rupanya memuaskan Arsenal. The Gunners kini akan merayu Real Madrid agar status Ceballos bisa dipermanenkan.

Ceballos menjalani masa peminjaman selama semusim. Kariernya memang tidak mulus-mulus amat karena dia banyak diganggu cedera sehingga sulit tampil oke. Semenjak bulan November hingga Februari lalu, Ceballos praktis tak pernah tampil.

Barulah di pertengahan Februari, Ceballos dipercaya Mikel Arteta untuk mengawali lini tengah Arsenal dan hasilnya pun terbilang oke. Sedari pekan ke-26 hingga ke-33, Arsenal cuma dua kali kalah dan meraih enam kemenangan.

Selain itu, Ceballos juga berperan besar mengantarkan Arsenal lolos ke semifinal Piala FA pekan lalu. Melihat performa apik Ceballos itu, Arteta berniat untuk mempertahankan si pemain musim depan.

Kini Arsenal akan coba bernegosiasi dengan Madrid selaku pemilik Dani Ceballos, agar mau melepas mantan pemain Real Betis itu dengan harga bersahabat.

“Ya, kami tengah bicara dengan Real Madrid,” ujar Arteta.

“Tentu saja kami bukan pemilik si pemain, bukan kami yang memutuskan. Kami harus mengkomunikasikannya dan kita lihat apa yang bisa dilakukan,” sambungnya.

Dani Ceballos sudah punya 30 penampilan dengan torehan dua gol dan dua assist. Ceballos diharapkan bersinar lagi saat Arsenal menghadapi Leicester City tengah pekan ini. Tiga poin dibutuhkan demi menjaga peluang finis empat besar, meski terbilang sulit.

Arsenal ada di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 49 poin, selisih delapan angka dari Chelsea di posisi keempat dan liga menyisakan lima pertandingan.

“Saya sangat senang dengannya. Saya rasa dia sudah berkembang dengan sangat baik dan menjadi pemain yang sangat penting untuk kami,” tutupnya mengenai Dani Ceballos.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version