Darwin Nunez dan Haaland Dibanding-bandingkan, Pemain Liverpool Gerah

Liverpool(MedanPunya) Performa striker Liverpool Darwin Nunez kalah tajam ketimbang striker Manchester City, Erling Haaland. Nunez sejauh ini baru mencetak enam gol dari 13 penampilan di semua kompetisi, raihan itu kontras dengan Haaland yang sudah membuat 22 gol dari 16 pertandingan The Citizen.

Keduanya memang terus dibanding-bandingkan, karena sama-sama datang ke Liga Inggris dengan predikat striker top di klub sebelumnya. Nunez yang asal Uruguay musim lalu tampil menjanjikan bersama Benfica, begitu juga Haaland bersama Borussia Dortmund.

Belum lagi baik Nunez dan Haaland sama-sama berada di satu generasi. Hal ini membuat pemain Liverpool, Andy Robertson gerah dan merasa membandingkan keduanya tidak lah adil.

Dia mengatakan penilaian mestinya dilakukan berdasarkan performa masing-masing. “Satu-satunya alasan mereka dibandingkan itu karena mereka bermain di posisi serupa dan pindah di jendela transfer yang sama,” ujar Andy Robertson.

“Ini nggak adil pada semuanya. Kalau perbandingannya sebaliknya, itu tidak akan adil juga untuk Haaland,” sambungnya.

Kata dia perbandingan itu tidak adil untuk kedua pemain. Andy menilai Haaland merupakan pemain luar biasa dan Nunez sangat efesien di depan gawang.

“Dia mungkin tidak belum mendapatkan banyak menit bermain karena skors tiga pertandingan, beberapa cedera, dan dia masih beradaptasi tapi dia segera berhasil. Melawan Ajax, anda bisa melihat kan ancaman-ancaman dia, dan dia banyak menyulitkan mereka dan mereka sudah khawatir dengan dia,” ungkapnya.

Darwin Nunez mencetak satu gol dalam kemenangan Liverpool atas Ajax 4-0 di Liga Champions. Striker Uruguay itu tetap dikritik usai gagal menuntaskan peluang di depan gawang.

“Itu memang kegagalan yang sangat disayangkan di akhir babak pertama, tapi penyerang-penyerang bagus bereaksi. Dia sangat kecewa di jeda pertandingan tapi dia menggunakan kekecewaan itu dalam kaitannya menjadi marah dan ingin berada di depan gawang lagi dan dia mencetak sebuah gol tandukan yang bagus sekali, yang biasa dilakukan penyerang-penyerang hebat,” Robertson membela.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version