David De Gea Masih Mau Jadi Kiper Nomer 1 MU

Manchester(MedanPunya) David De Gea turun performanya musim lalu. Namun De Gea belum menyerah, musim depan akan berjuang jadi kiper nomor 1 Manchester United.

Musim lalu, posisi kiper Manchester United ‘panas’. David De Gea dan Dean Henderson saling unjuk gigi untuk tampil menjadi yang utama.

Hasilnya, manajer Ole Gunnar Solskjaer kerap bergantian memainkan keduanya. Tercatat, David De Gea mengemas 31 penampilan di seluruh kompetisi dengan paling banyak bermain di Liga Inggris sebanyak 25 kali.

Dean Henderson mengemas 26 penampilan di seluruh kompetisi, yang lebih terpakai jasanya di Piala FA dan di Carabao Cup.

De Gea lebih banyak kebobolan dibanding Henderson, 38 berbanding 20.

David De Gea dirumorkan bakal dilepas Manchester United di musim panas ini. Kabarnya, PSG sempat mengincarnya namun akhirnya memalingkan incaran ke Gianluigi Donnarumma.

Tak ayal, Dean Henderson desas-desusnya akan dipasang sebagai kiper utama Setan Merah musim depan. Henderson masih muda dan dinilai punya performa yang lebih mantap dibanding De Gea.

David De Gea dikabarkan siap berjuang untuk mengisi pos utama penjaga gawang. De Gea akan membuktikan diri untuk kembali ke penampilan terbaiknya.

Bahkan, kiper asal Spanyol itu sudah bertemu empat mata dengan manajer Ole Gunnar Solskjaer. De Gea menegaskan dirinya masih menghormati kontraknya sampai tahun 2023.

Lain sisi, Dean Henderson sempat disebutkan akan dipinjamkan ke klub lain di Liga Inggris demi mendapat jam terbang yang lebih banyak. Dengan tegas, kiper berusia 24 tahun itu mau bertahan di Old Trafford dan akan bekerja keras mendapat tempat di skuad utama.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version