De Rossi Pelajari Roma-nya Mourinho Jelang Debut di Eropa

Roma(MedanPunya) Daniele De Rossi akan menjalani debutnya di Eropa sebagai pelatih bersama AS Roma. Antusias menantikan debutnya, De Rossi mempelajari Roma era Jose Mourinho.

Roma akan menjalani pertandingan di play-off Liga Europa melawan Feyenoord di De Kuip, Rotterdam, Jumat (16/2) dini hari WIB. Ini akan jadi pertandingan perdana De Rossi di level Eropa sebagai pelatih.

Sejak ditunjuk sebagai pengganti Mourinho, De Rossi sudah menjalani empat pertandingan di Serie A. Hasilnya, Giallorossi mencatat tiga kemenangan dan satu kali kalah.

“Saya senang akan debut di Eropa dan sejujurnya ini bukan sesuatu yang saya kira akan secepat ini,” ujar De Rossi dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Jelang laga perdananya di Eropa, De Rossi mengaku mempelajari Roma-nya Mourinho. Mourinho meraih hasil bagus di kompetisi Eropa selama menangani Roma.

Pelatih asal Portugal itu membawa Roma juara UEFA Conference League pada musim perdananya. Sementara musim lalu, Mourinho mengantar Roma sampai final Liga Europa sebelum kalah dari Sevilla di final.

“Saya menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari timnya Mourinho karena saya perlu mengetahui apa yang saya hadapi, meski saya selalu menonton mereka sebagai penggemar. Saya menonton semua pertandingan tapi saya tidak bisa bilang seberapa berbeda mereka (dengan tim saya),” ucap De Rossi.

“Mourinho dapat hasil luar bisa bersama Roma, khususnya di Eropa, jadi saya harap dalam hal itu kami tidak jauh. Mereka lolos ke final dua musim beruntun, di situlah seharusnya jadi patokan kami.”

“Setiap pelatih jelas punya visi, gagasan, preferensinya sendiri. Kapanpun ada pelatih baru, dia akan selalu melakukan sesuatu yang berbeda dari pendahulunya,” kata De Rossi menambahkan.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version