Dear Fernandes, MU yang Jelek Kok Malah Salahkan Wasit

Manchester(MedanPunya) Sikap Bruno Fernandes mengambinghitamkan wasit atas kekalahan Manchester United juga disorot Rio Ferdinand. Bukan sebuah sikap semestinya dari seorang kapten.

Bruno Fernandes menunggu permintaan maaf dari ofisial, setelah merasa MU melewatkan penalti dalam kekalahan di markas Tottenham Hotspur. Pada babak pertama, sepakan Alejandro Garnacho mengenai tangan Cristian Romero namun tak dianggap pelanggaran oleh wasit dan VAR.

Fernandes membandingkannya dengan insiden serupa, saat Wolverhampton Wanderers tak mendapatkan penalti di markas MU pada pekan pertama. Sesuai laga, Manajer Badan Wasit Profesional (PGMOL) Jonathan Moss diklaim meminta maaf ke Wolves.

Namun sikap gelandang asal Portugal itu justru menuai kritik, karena dinilai mencari kambing hitam atas performa buruk MU. Mantan bek ‘Setan Merah’ Rio Ferdinand menilai semestinya Fernandes bisa bertindak lebih baik sebagai kapten tim.

“Saya rasa di titik ini, Anda cuma harus jujur. Saya paham kenapa dia kecewa, tapi mungkin akan lebih baik baginya kalau muncul dan bilang ‘Yah, kami memang tampil jelek, kami tak sesuai standar yang kami harapkan, dan kami perlu berbenah, jadi lebih baik, dan memberikan lebih’,” ujarnya.

“Saya rasa soal menyalahkan wasit, dia bisa saja masuk ke koridor untuk bertemu wasit, tapi ya ini sudah kejadian. Masuk ke koridor, bicara dengan wasit langsung, apapun. Tapi terimalah, performa tim memang tidak bagus,” ungkap Ferdinand.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version