“Di Chelsea Pemain Tepat Waktu, di Man United Telat Hampir Tiap Hari”

London(MedanPunya) Nemanja Matic mengungkapkan kebiasaan buruk Paul Pogba dan Jadon Sancho selama membela Man United. Pogba dan Sancho disebut Matic sering terlambat latihan.

Pemain Serbia berusia 35 tahun tersebut bergabung dengan Man United dari Chelsea dengan biaya transfer sebesar 40 juta pound (Rp 783,2 miliar), saat Jose Mourinho masih melatih tim beralias Setan Merah pada 2017.

Matic yang kini bermain untuk tim Ligue 1, Rennes, mengakui bahwa ia terkejut dengan perbedaan tingkat disiplin antara pemain Chelsea dan Man United.

“Di Chelsea, para pemain bertindak secara profesional, mereka tepat waktu dan tidak pernah terlambat untuk latihan, tetapi di United hal itu (pemain telat) hampir terjadi setiap hari,” kata Matic.

“Di antara pemain, yang selalu terlambat adalah Paul Pogba dan Jadon Sancho, serta beberapa pemain lainnya.”

Kondisi itu jelas membuat Matic gusar. Komite disiplin internal Man United lalu dibentuk untuk mengatur perilaku pemain, dengan Matic bertugas sebagai kepalanya.

“Kami yang selalu tepat waktu merasa kesal, jadi kami memutuskan untuk membentuk semacam komite disiplin internal dengan saya sebagai presidennya,” ujar Matic.

Matic juga menyebut bahwa dirinya mencatat nama-nama pemain yang terlambat di dinding.

Dalam satu musim, terkumpul dana sekitar 75.000 pound (Rp 1,4 miliar) yang bersumber dari denda pemain.

“Saya memasang daftar nama individu yang terlambat di dinding. Dalam satu musim, kami berhasil mengumpulkan denda sekitar 75.000 pound,” ucapnya.

“Awalnya, kami berencana menggunakan uang tersebut untuk mengadakan pesta di London, namun rencana tersebut terpaksa dibatalkan karena adanya wabah Covid.”***kps/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version