Dinamo Zegreb Ukir Sejarah Usai Bungkam Chelsea

Zegreb(MedanPunya) Dinamo Zagreb berhasil mempecundangi Chelsea 1-0 di matchday pertama Grup E Liga Champions. Kemenangan tersebut dinilai bersejarah bagi klub asal Kroasia itu.

Duel antara Dinamo Zagreb Vs Chelsea berlangsung di Stadion Maksimir pada Rabu (7/9) dini hari. Pada laga tersebut Dinamo Zagrebs sukses mengamankan 3 poin usai mengalahkan tamunya 1-0 lewat gol Mislav Orsic.

Raihan 3 poin penting itu, memberi kesan manis untuk Dinamo Zagreb yang baru bertemu Chelsea di panggung Eropa. Pelatih Dinami Zagreb Ante Cacic bahkan menyebut kemenangan bersejarah bagi timnya.

“Saya yakin ini adalah kemenangan bersejarah. Kami mengalahkan Chelsea selaku tim hebat. Saya mengucapkan selamat kepada semua pemain, mereka tetap fokus selama 90 menit. Kami tidak memiliki satu titik lemah pun di tim,” kata Cacic.

Gol Dinamo Zagreb lahir dari serangan balik. Orsic mampu mengalahkan bek Chelsea saat berlari dari tengah lapangan, untuk kemudian menaklukkan Kepa Arrizabalaga.

Dinamo Zagreb tak mau menyia-nyiakan keunggulan dan bertahan dengan sangat baik. Dari 15 percobaan yang dilakukan The Blues, tak satupun berbuah gol.

“Suasananya fantastis. Kami tahu akan seperti ini, bahwa kami harus terus bertahan dan mencoba dari serangan balik,” kata Orsic.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version