Dominasi Napoli di Serie A Beri Dampak Positif ke Klub Italia

Naples(MedanPunya) Fabio Cannavaro menilai dominasi Napoli di Serie A musim ini membawa dampak baik untuk klub Italia lain. Klub-klub Italia lain jadi mengalihkan fokus ke Eropa.

Napoli diambang meraih gelar Serie A musim ini. Mereka kini kukuh di puncak klasemen dengan 78 poin.

Il Partenopei unggul 17 angka dari Lazio di urutan kedua. Dengan tujuh laga tersisa, Napoli hanya butuh empat angka lagi untuk mengunci scudetto.

Mereka bahkan bisa menyegel titel pekan depan jika bisa mengalahkan Salernitana dengan di saat yang sama Lazio kalah dari Inter Milan. Ini akan menjadi gelar juara Serie A pertama untuk Napoli dalam 33 tahun terakhir.

Mantan kapten timnas Italia yang berasal dari Naples, Fabio Cannavaro, jelas senang dengan capaian tim masa mudanya ini. Ia juga menilai kegemilangan Napoli di Serie A di musim ini turut berdampak baik kepada tim Italia lainnya.

Tim-tim Italia lainnya kini mengalihkan fokus ke kompetisi Eropa setelah sulit mengejar Napoli di Liga Italia. Terbukti, lima tim Italia masih melaju di kompetisi Eropa.

Mereka adalah AC Milan dan Inter Milan yang harus saling berhadapan di semifinal Liga Champions, lalu ada Juventus dan AS Roma di Liga Europa, serta Fiorentina di Conference League. Sementara, kiprah Napoli sendiri di Eropa terhenti oleh Milan di babak perempatfinal Liga Champions.

“Gelar ini adalah cerita yang berbeda dari yang sebelumnya. Napoli memenangkannya, tetapi itu membuat sepakbola Italia bagus. Dominasi tim asuhan Spalletti memaksa klub lain membidik target berbeda,” ujar Cannavaro.

“Jadi, kami menemukan lima tim di semifinal Eropa. Ini bagus untuk pengembangan. Saya memikirkan Sevilla, misalnya, dalam beberapa tahun terakhir, tidak mampu memenangkan La Liga, mereka berkonsentrasi pada Liga Europa, mendapatkan gelar bergengsi di internasional,” jelasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version