Dortmund Sudah Temukan Pengganti Haaland

Dortmund(MedanPunya) Borussia Dortmund sudah mendapatkan pengganti Erling Haaland. Die Borussen berencana menggaet Sebastien Haller dari Ajax Amsterdam.

Dortmund menjual Haaland ke Manchester City musim panas ini dengan banderol 64 juta euro. Kepindahan Haaland ini tentu merugikan Dortmund mengingat dia adalah andalan di lini serang.

Haaland membuat 86 gol dari 89 penampilan di seluruh ajang sejak memperkuat tim itu pada Januari 2020. Wajar jika Dortmund akan hati-hati menggunakan uang Haaland untuk mencari penyerang baru.

Manajemen Dortmund lantas bergerak cepat dalam menggaet pengganti Haaland. Dortmund sudah menentukan Haller sebagai penerus Haaland.

Dortmund lantas menghubungi Ajax sebagai pemilik Haller untuk membicarakan transfer si pemain. Tawaran awal 33 juta euro plus bonus-bonus sudah diberikan kepada Ajax.

Haller sendiri sudah mau gabung ke Dortmund dan meminta Ajax untuk segera menuntaskan proses negosiasi. Haller tentu diharapkan bisa langsung gabung ke sesi pramusim Die Borussen dan jadi striker kedua yang direkrut musim panas ini setelah Karim Adeyemi.

Meski demikian, Haller dianggap lebih mirip karakter permainannya dengan Haaland.

Sebastien Haller memang jadi pilihan logis untuk Dortmund mengingat ketajamannya bersama Ajax. Dia membuat 47 gol dari 66 pertandingan bersama Ajax, termasuk 10 gol di Liga Champions musim lalu dan membawa Ajax juara Liga Belanda dua kali.

Bundesliga tidak asing untuk Haller karena dia pernah bermain untuk Eintracht Frankfurt pada musim 2017/2018 dan 2018/2019. Ada total 33 gol dibuat dari 77 laga.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version