Dukun Akan Bantu Penyembuhan Cedera Sadio Mane

Dakar(MedanPunya) Sadio Mane mengalami cedera betis dua pekan jelang bergulirnya Piala Dunia 2022. Dukun akan dikerahkan untuk membantu proses penyembuhan cedera itu, apalagi cedera bintang Bayern Munchen itu masuk kategori serius dan butuh waktu minimal dua bulan untuk pemulihan.

“Kami akan menggunakan dukun,” ujar Sekjen FIFA asal Senegal Fatma Samoura.

Cara ini diambil Federasi Sepakbola Senegal agar Mane dapat tampil di Piala Dunia. Jika Mane tidak main maka akan jadi kerugian besar untuk Timnas Senegal.

Selain dukun, tim dokter terbaik pun turut dikerahkan. Saat ini dokter tim Senegal bahkan sudah dikirim ke Munich untuk mengecek kondisi Mane lebih lanjut.

“Saya tidak tahu apakah itu (dukun) akan bekerja dengan baik, tapi untuk kasus ini, kami akan menggunakan jasa mereka. Kami berharap adanya keajaiban. Mane harus bermain di sana (Qatar),” terangnya.

Menggunakan jasa dukun bukan sesuatu yang baru di sepakbola Afrika, karena banyak pesepakbola asal Benua itu yang memakainya. Tapi, muncul bantahan dari Demba Ba terkait keinginan Senegal memakai pengobatan alternatif itu.

Sebab Sadio Mane dikenal sebagai muslim yang taat dan tidak mungkin melakukan perbuatan seperti itu.

Mane mendapat cedera betis tengah pekan ini saat Bayern Munich mengalahkan Werder Bremen 6-1. Eks bintang Liverpool itu cuma main 21 menit sebelum ditarik keluar.

Senegal selaku juara Piala Afrika akan menghadapi Belanda pada laga pembuka Grup A 21 November.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version