Enrique: Spanyol yang Sebenarnya Akan Terlihat di Piala Eropa

Madrid(MedanPunya) Timnas Spanyol tampil naik turun di sepanjang 2020. Pelatih La Furia Roja, Luis Enrique, menilai tim asuhannya akan menampilkan level sebenarnya di Piala Eropa.

Sebanyak lima pertandingan sudah dijalani oleh Spanyol di sepanjang 2020. Hasilnya, Tim Matador memetik sebanyak dua kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan sekali kekalahan.

Kemenangan didapat Spanyol atas Ukraina dan Swiss. Sementara hasil imbang diraih saat melawan Portugal dan Jerman. Satu kekalahan ditelan Spanyol saat melawan Ukraina di UEFA Nations League.

Meski naik turun, Spanyol tampil cukup oke di lini belakang. Ada tiga clean sheet yang mereka bukukan, cuma kebobolan dua gol.

Spanyol memang sudah lolos ke Piala Eropa. Mereka tergabung di Grup E bersama Swedia, Polandia, dan salah satu pemenang playoff.

Luis Enrique menegaskan laga-laga internasional saat ini cuma dijadikan pemanasan agar Spanyol bisa mencapai level terbaik di Piala Eropa.

“Ini akan membantu kami untuk melihat banyak pemain. Tapi, setelah bermain di tiga laa ini kami masih belum tahu apa yang kami punya untuk Piala Eropa,” kata Enrique.

“Itu akan terlihat di turnamen, kami akan mampu bermain sangat baik. Kita tunggu saja. Anda harus optimistis dan positif. Level sebenarnya dari Spanyol akan terlihat di Euro,” kata dia menambahkan.

Spanyol akan berhadapan dengan Belanda di laga uji coba yang akan berlangsung di Johann Cruyff Stadium.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version