FA Selidiki Mykhailo Mudryk yang Berkata Rasis

London(MedanPunya) Winger baru Chelsea, Mykhailo Mudryk, langsung tersandung kasus rasisme. FA kini menyelidikinya.

Sebuah video memperlihatkan Mudryk melontarkan hinaan rasial saat menyanyikan lagu rap. Video itu sempat ia unggah di akun TikTok pada Juli tahun lalu, yang kini sudah dihapus.

Mudryk sendiri sudah menyampaikan permintaan maafnya, dan menurut laporan begitu menyesalinya. Namun, FA tetap mengusutnya, sehingga pemain Ukraina tersebut berpotensi menerima sanksi.

Video soal Mykhailo Mudryk dikecam organisasi anti-rasis di sepakbola, Kick It Out. Mereka mengutuk sikap pemain baru Chelsea itu, terlepas apa pun konteksnya.

“Kick It Out mengutuk penggunaan semua penghinaan rasial, termasuk kata-N terlepas dari konteksnya. N-word sangat ofensif, dan penggunaan istilah ini oleh tokoh-tokoh terkenal dalam sepakbola hanya dapat membuat orang terasing dari permainan,” kata pernyataan Kick It Out.

“Penting bahwa pesepakbola menggunakan platform signifikan mereka dengan cara yang positif. Kami terdorong melihat Mykhailo Mudryk mengakui luka yang disebabkan penggunaan cercaan ofensif ini,” terangnya.

Mykhailo Mudryk sendiri baru pindah ke Liga Inggris di Januari ini. Chelsea membelinya dari Shakhtar Donetks seharga 100 juta Euro.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version