Ferdinand: Onana Senasib dengan De Gea

Manchester(MedanPunya) Rio Ferdinand menilai situasi Andre Onana saat ini mirip dengan yang dialami David de Gea. De Gea juga tampil buruk di awal kariernya di Manchester United.

Onana didatangkan oleh MU dari Inter Milan senilai 47 juta paun pada musim panas ini. Ia diharapkan bisa menjadi penerus David de Gea sebagai kiper utama MU.

Namun, penampilan Onana dinilai jauh dari harapan. Ia sudah kebobolan 19 gol hanya dari 11 laga dengan Setan Merah di semua ajang.

Tak anyal Onana kerap dibandingkan dengan De Gea yang kerap melakukan beberapa penyelamatan krusial di musim-musim sebelumnya dengan MU. Beberapa pihak menilai The Red Devils membuat keputusan keliru dengan melepas De Gea dan menggantikannya dengan Onana.

Meski begitu, legenda MU, Rio Ferdinand, merasa Onana bakal bisa melewati situasi sulit ini. Ia yakin sepenuhnya dengan kemampuan kiper asal Kamerun ini.

Ferdinand mengungkap bahwa situasi serupa juga dialami De Gea di awal kariernya bersama MU. De Gea kala itu juga kerap kali bikin blunder.

“Saat ini, ada rasa gugup karena kesalahan yang kami lakukan. Banyak orang bertanya apakah dia bisa bangkit. Saya ada di sana ketika De Gea datang,”kata Ferdinand di acara Five di channel YouTube-nya.

“Dia jelas lebih muda tapi dia tidak memulai dengan baik, Anda tahu. Saya pikir dalam 10 game pertamanya, angkanya mirip dengan Onana.

“Jika Anda berbicara dengan Onana sendiri, saya pikir dia akan berkata, ‘Ini bukan awal yang saya inginkan, ini jauh dari level yang biasa saya lakukan dan ini bukan standar yang disyaratkan di Man Utd, jadi saya perlu memperkuat keinginan saya,” jelasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version