Figo: MU Tempat Terbaik untuk Ronaldo

Manchester(MedanPunya) Luis Figo bicara soal keputusan Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United. Legenda sepakbola Portugal itu menilai Ronaldo bikin keputusan tepat jelang akhir karier.

Ronaldo meninggalkan Juventus dan bergabung dengan Manchester United pada akhir Agustus 2021. The Red Devils cuma mengeluarkan uang 15 juta euro yang dibayarkan selama lima tahun kepada Juventus.

MU adalah klub yang membesarkan nama Ronaldo. Pria asal Portugal itu pertama kali meraih penghargaan Ballon d’Or, juara Liga Champions, sampai debut di skuad tim nasional senior saat berkostum Man United.

“Secara pribadi, saya pikir Manchester United adalah pilihan terbaik untuk Ronaldo karena itu adalah tempat yang sudah dia kenal,” kata Figot.

“Dia telah (membuat) sejarah di klub, para fans mencintainya dan saya pikir itu adalah tempat terbaik untuk berada di bagian terakhir dari kariernya,” Figo melanjutkan.

Ronaldo sebetulnya nyaris bergabung dengan Manchester City, yang merupakan rival Man United. Situasi kemudian berubah sangat cepat dan Sir Alex Ferguson menjadi salah satu orang yang mengontak Ronaldo secara langsung agar tak bermain di Etihad Stadium.

“Jika Anda pergi ke klub rival, saya pikir akan ada lebih banyak masalah dalam hal kekhawatiran para fans. Jadi, saya pikir itu adalah pilihan terbaik (agar) memiliki lebih sedikit masalah dan melanjutkan sejarah untuk klub,” Figo menegaskan.

Figo punya pengalaman buruk saat dari Barcelona hengkang ke Real Madrid. Fans Barca jadi membenci Figo bahkan sempat dilempar kepala babi dalam duel El Clasico di Camp Nou.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version