Gavi Cedera Parah Bersama Timnas Spanyol, FIFA Bayar Ganti Rugi ke Barca Rp 52 M

Barcelona(MedanPunya) Barcelona bakal mendapatkan uang kompensasi alias ganti rugi dari FIFA setelah pemain mereka, Gavi, mengalami cedera parah saat membela timnas Spanyol di pertandingan internasional.

Nasib buruk dialami Gavi ketika memperkuat timnas Spanyol melawan Georgia pada laga pamungkas Grup A Kualifikasi Euro 2024, Senin (20/11).

Gavi yang menjadi starter dalam laga tersebut mengalami cedera pada menit ke-26.

Gelandang 19 tahun milik Barcelona itu tampak salah tumpuan saat mencoba menguasai bola.

Cedera Gavi memang tampak serius. tampak salah tumpuan saat mencoba menguasai bola.

Pelatih timnas Spanyol, Luis de la Fuente, lantas memasukkan Oihan Sancet untuk menggantikan Gavi.

Setelah menjalani pemeriksaan usai laga, Gavi dikabarkan mengalami cedera ligamen lutut anterior atau cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Akibat cedera tersebut, Gavi diperkirakan bakal absen selama enam sampai delapan bulan.

Pemain asli didikan akademi Barcelona itu pun terancam absen pada Euro 2024 yang akan digelar di Jerman musim panas tahun depan.

Di lain sisi, cedera yang dialami Gavi ketika bermain untuk timnas Spanyol membuat Barcelona akan menerima uang kompensasi dari FIFA.

FIFA akan membayar klub-klub dengan kompensasi maksimal sampai 7,5 juta euro atau sekitar Rp 126,3 milik euro per pemain yang cedera.

Jika dihitung harian, kompensasi FIFA kepada klub untuk pemainnya yang cedera saat membela tim nasional mencapai 20.548 euro (Rp 346,9 juta) per hari sampai maksimal 365 hari.

Untuk kasus cedera Gavi, Barcelona diperkirakan bakal menerima uang kompensasi dari FIFA sebesar 3.082.200 juta euro atau sekitar Rp 52 miliar jika sang pemain absen enam bulan.

Kemudian jika Gavi harus menepi sampai delapan bulan, Barca bakal mendapat kompensasi sebesar 4.315.080 euro atau sekitar Rp 72,8 miliar.***kps/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version