Gilberto Silva: Casemiro Gelandang Bertahan Terbaik di Dunia

Madrid(MedanPunya) Mantan pemain Brasil, Gilberto Silva, menyebut Casemiro gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini. Casemiro memang jadi tumpuan utama Real Madrid.

Casemiro menjelma menjadi andalan utama Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Ia membentuk trio yang solid dengan Toni Kroos dan Luka Modric di lini tengah Los Blancos.

Casemiro total telah mencatatkan 316 penampilan dengan menorehkan 30 gol bersama El Real. Gelandang 29 tahun ini turut membantu Madrid memenangi dua gelar LaLiga dan empat gelar Liga Champions.

Pria asal Brasil ini secara penampilan memang jarang disorot tak seperti rekan duetnya di lini tengah yaitu Kroos dan Modric. Namun tanpa Casemiro, Modric dan Kroos belum tentu bisa menjalankan perannya dengan optimal.

Casemiro bermain sangat baik memainkan peran sebagai gelandang bertahan. Ia dengan baik menjaga lini tengah Madrid.

Dikutip dari Opta, Casemiro mencatatkan 32 sapuan, 23 intersep dan punya persentase tekel dan duel udara sukses di LaLiga musim ini yang cukup tinggi. Ia mencatatkan tekel sukses sebesar 61,7 persen dan duel udara sukses sebesar 73,2 persen.

Hal ini juga ditunjang dengan kemampuan Casemiro dalam mendistribusikan bola dengan baik. Ia menorehkan umpan sukses sebesar 85,2 persen dengan bikin 16 umpan kunci dan tiga assist di musim ini.

Tak mengherankan jika Casemiro tak tergantikan di lini tengah Madrid musim ini dengan hanya dua kali absen di LaLiga. Kondisi serupa juga terjadi di timnas Brasil dengan Casemiro menjadi poros utama di lini tengah bersama Selecao dalam beberapa tahun terakhir.

Mantan gelandang bertahan timnas Brasil dan Arsenal, Gilberto Silva, kagum dengan kapasitas dan kualitas yang dimiliki Casemiro. Ia menilai mantan Sao Paolo ini adalah gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini.

“Casemiro saat ini adalah pemain terbaik di dunia di posisinya. Dia memainkan peran besar dalam segala hal yang terjadi di Real Madrid”, ujar Gilberto Silva.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version