Guardiola: Julian Alvarez Mirip Gabriel Jesus

Houston(MedanPunya) Julian Alvarez sudah menjalani pertandingan pertama dengan Manchester City. Pep Guardiola menilai pemain 21 tahun itu mempunyai kemiripan dengan Gabriel Jesus.

Pada Januari 2022, Man City mendatangkan Alvarez dari River Plate. Dia dikontrak 5,5 tahun, tapi dipinjamkan lebih dulu ke River Plate sampai akhir musim 2021/2022.

Alvarez langsung dimainkan dalam pertandingan Man City pada laga pramusim. Dia menjadi starter saat Man City mengalahkan America 2-1.

Dalam pertandingan di NRG Stadium, Kamis (21/7) pagi WIB, Kevin De Bruyne menjadi penentu kemenangan City. Henry Martin menjadi penjebol gawang Man City.

Alvarez bermain sejak menit pertama, mendapatkan kesempatan bermain 71 menit. Dia tak bisa melepaskan tembakan, tapi sekali dilanggar dan tiga kali melakukan pelanggaran saat membantu pertahanan.

Guaridola melihat kemiripan Alvarez dengan Gabriel Jesus, utamanya saat membantu pertahanan.

“Julian (Alvarez) luar biasa, secara defensif dia cukup mirip dengan Gabriel (Jesus),” kata Guardiola.

“Gabriel mungkin yang terbaik, tapi dia dekat dengan dia dalam hal agresi dan betapa intuitifnya dia, dia berlari dan saat menguasai bola dia luar biasa.”

“Dia bisa menjaga bola dan ada bisa terhubung dengannya tanpa masalah. Kami merasa bahwa kami sudah mendatangkan pemain muda berkelas top untuk beberapa tahun ke depan, dan kami sangat bahagia,” kata dia menambahkan.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version