Guardiola: Mustahil Mengendalikan Messi Selama 90 Menit

Paris(MedanPunya) Lionel Messi mencetak satu gol saat Paris Saint-Germain mengalahkan Manchester City di Liga Champions. Manajer City Pep Guardiola mengakui Messi memang sulit dihentikan.

Duel PSG vs Man City di matchday 2 Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (29/9) dini hari WIB, dimenangi oleh tuan rumah. PSG menang 2-0 berkat gol Idrissa Gueye dan Lionel Messi.

Messi sempat diragukan bisa tampil di laga melawan City setelah mengalami masalah pada lututnya. Pemain asal Argentina itu sebelumnya absen di dua laga terakhir PSG di Ligue 1.

Namun, Messi tampil sebagai starter dan membuktikan kebugarannya dengan mencetak gol pada menit ke-74. Mantan pemain Barcelona itu menggiring bola dari tengah lapangan hingga mendekati kotak penalti City. Dia kemudian melakukan kerja sama satu-dua dengan Kylian Mbappe sebelum melepaskan tendangan dengan kaki kiri.

“Pertama kami menghadapi PSG, tapi kami tahu mustahil mengontrol Leo selama 90 menit,” ujar Guardiola usai pertandingan.

“Dia tidak banyak menyentuh bola –tentu saja karena dia baru kembali dari cedera, dia butuh sedikit ritme– tapi kaim tahu dengan baik ketika dia lari dan dekat dengan bola, dia tidak bisa dihentikan.”

“Yang sudah kami lakukan adalah meminimalisasi, sebisa mungkin, opsi seperti ini dan menciptakan peluang yang bisa kami ciptakan dan saya puas dengan cara kami bermain.”

Pep Guardiola menyebut City sudah berusaha melakukan segalanya di laga melawan PSG. The Citizens hanya kurang mencetak gol.

“Kami memainkan permainan yang sangat baik, tapi kami seharusnya mencetak gol dan kami tidak melakukannya. Itulah kenapa kami kalah,” kata Guardiola.

Manchester City kini menempati peringkat ketiga klasemen Grup A dengan tiga poin dari dua laga. Sementara PSG ada di puncak dengan empat poin.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version