Guardiola: Sekali Saja City Terpeleset, Liverpool Juara

Manchester(MedanPunya) Pep Guardiola sadar betul Manchester City tidak boleh terpeleset di sisa Premier League. Sekali saja gagal menang, City harus siap-siap disalip Liverpool.

Man City dan Liverpool masih bersaing ketat dalam perburuan gelar juara Premier League. Dengan enam pertandingan tersisa, kedua tim cuma terpaut satu angka.

Liverpool sempat menggusur City dari puncak klasemen Liga Inggris usai menang 4-0 atas Manchester United, Rabu (20/4) dini hari WIB. The Reds mengumpulkan 76 poin dari 32 laga.

City meresponsnya dengan menaklukkan Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium, Kamis (21/4) dini hari WIB, dengan skor 3-0. City merebut kembali takhta klasemen dengan 77 poin.

Persaingan antara City dan Liverpool diprediksi akan berlanjut sampai akhir musim. Pep Guardiola berharap City bisa menyapu bersih kemenangan di enam pertandingan tersisa.

“Untuk Premier League, kami tidak bodoh. Kalau kami kehilangan dua poin saja, Liverpool akan jadi juara,” ujar Guardiola.

“Kalau kami menyapu bersih kemenangan, kami akan jadi juara. Para pemain tahu itu. Kami tahu laga-laga berat menanti kami dan kami harus berusaha tampil seperti hari ini dan menyapu bersih kemenangan.”

“Kalau kami lakukan itu, kami akan merayakan. Kalau tidak, kami akan beri selamat ke Liverpool,” kata Guardiola.

Manchester City selanjutnya akan menjamu Watford pada Sabtu (23/4) malam WIB. Sedangkan Liverpool akan menghadapi Everton di Anfield pada Minggu (24/4).***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version