Haaland Pelototi Wasit, Guardiola: Saya Mau Bilang Apa?

Manchester(MedanPunya) Erling Haaland mencak-mencak ke wasit di laga Manchester City vs Tottenham Hotspur karena keputusan kontroversial. Pep Guardiola nggak bisa berkata-kata.

Manchester City kontra Tottenham Hotspur tersaji dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/12) malam WIB. Hujan gol terjadi, skor tuntas sama kuat 3-3.

Wasit Simon Hooper jadi sorotan. Di menit injury time akhir laga, Erling Haaland dilanggar Emerson di tengah lapangan saat mau lakukan serangan balik.

Haaland yang terjatuh, sepersekian detik langsung bangun. Dirinya lepas umpan lambung ke Jack Grealish yang tidak terkejar oleh tiga pemain lawan, tinggal menuju ke kotak penalti, tapi Hooper meniup peluit karena pelanggaran Emerson.

Haaland dan para pemain Manchester City ngomel-ngomel ke wasit, karena mereka menilai itu adalah play on dan bola masih bisa dikuasai. Khususnya Haaland, dirinya sampai melotot dan berteriak kencang yang berujung dihukum kartu kuning.

Manajer Pep Guardiola ditanya soal aksi Erling Haaland. Haaland pun sempat protes lagi ketika laga sudah tuntas, tapi langsung diredakan oleh rekan-rekannya.

“Haaland adalah pemain yang fantastis. Itu adalah rasa frustrasinya karena keputusan wasit,” jelasnya.

“Apa lagi yang saya bisa katakan sebagai manajer kepada para pemain dan fans?” sambungnya.

Pep Guardiola mengucapkan terima kasih kepada fans Manchester City yang memadati stadion. Guardiola pun minta timnya fokus untuk hadapi laga-laga selanjutnya.

“Ini adalah sebuah tim yang mencoba memberikan yang terbaik di stadion yang penuh yang selalu menyemangati kami sampai akhir,” tegasnya.

“Lain kali, kami akan lebih baik. Tidak banyak peluang yang diciptakan Spurs dan Liverpool di sini, tapi kami juga tidak bisa mendapat hasil yang diinginkan. Kami akan berusaha di laga selanjutnya,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version