Henderson Ditawari Ettifag Gaji ‘Wah’, Eks Pemain Liverpool: Dia Bukan Messi

London(MedanPunya) Jordan Henderson di ambang kepindahan ke klub Arab Saudi, Al Ettifaq. Eks pemain Liverpool Jermaine Pennant kaget betul dengan tawaran gaji Henderson.

Al Ettifaq, yang kini dilatih pemain ikonik Liverpool Steven Gerrard, ngebet banget mendapatkan Henderson. Klub yang berbasis di Dammam itu bahkan siap menggaji Henderson sebesar GBP 700 ribu sepekan (Rp 13,7 miliar), lima kali lipat lebih besar daripada yang dia terima di klubnya sekarang.

Henderson luluh, dan Liverpool bersedia membuka pintu keluar. Kini the Reds dan Al Ettifaq dikabarkan tinggal melakukan negosiasi untuk menyepakati harga transfer kapten Liverpool itu.

Pennant pernah memperkuat Liverpool di antara 2006-2009. Menurut dia, Jordan Henderson tak layak digaji semahal itu karena dianggap bukan pemain yang menentukan seperti Lionel Messi.

“Ini gila, dan saya enggak tahu apa yang mereka lihat dari dia,” ceplos Pennant dalam obrolannya dengan pembawa acara Andy Goldstein di talkSPORT. “Ini ‘kan Jordan Henderson, bukannya mereka mencoba merayu Lionel Messi. Ini hanya Jordan Henderson.”

Goldstein kemudian menjawab: “Sejauh ini ‘kan dia sudah menjadi kapten yang bagus buat Liverpool, tapi saya kira dia memang bukan seorang pemain yang bisa mengubah permainan. Assist, dan gol dia sedikit sekali.”

“Anda enggak bisa mendebat apa yang sudah dia lakukan dengan Liverpool. Sejauh ini dia itu kapten mereka, pemimpin mereka, saya memahami itu semua.”

Pennant kemudian menanggapi: “Anda bisa bilang seperti itu tapi anda coba katakan di pertandingan apa Jordan Henderson tampil paling menonjol, atau melakukan sesuatu yang menonjol, saya sih tidak ingat.”

“Oke, dia memang selalu ada, tapi saya tidak bisa mengingat sebuah pertandingan di mana saya berpikir ‘oh yeah, inilah mengapa kami merekrut Jordan Henderson,” cetus Pennant.***dtc/mpc/bs

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version