Hukuman Kartu Merah Hangus, Messi Bisa Bela Argentina Lagi

Buenos Aires(MedanPunya) Timnas Argentina bisa berlega hati menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan depan. Kartu merah Lionel Messi hangus dan bisa memperkuat Albiceleste lagi.

Messi mendapat kartu merah saat laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Meski Argentina menang dari Chile. Messi menolak medali dan mengecam turnamen itu sudah diatur.

Dia menyebut turnamen itu dipenuhi korupsi dan Brasil sebagai tuan rumah diuntungkan. Messi lantas harus absen tiga bulan karena kartu merahnya tersebut. Namun, kartu merah tersebut cuma berlaku untuk laga resmi seperti Kualifikasi Piala Dunia atau Copa America.

Messi sempat tampil dua kali di laga friendly akhir tahun kemarin menghadapi Brasil dan Uruguay. Nah, bulan depan, Argentina akan tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Ekuador di Buenos Aires 8 Oktober dan melawat ke Bolivia empat hari setelahnya.

Hukuman Messi seharusnya masih berlaku karena Copa America tidak jadi dihelat tahun ini karena pandemi virus corona. Namun, menurut Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) melalui sang presiden Alejandro Dominguez, hukuman itu sudah hangus.

Alhasil, Messi diperbolehkan untuk membela Argentian saat menghadapi Ekuador. Hal ini dipastikan oleh Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA) Claudio Tapia.

“Hukuman tersebut sudah tidak berlaku lagi dan Messi pun bisa bermain,” ujar pernyataan resmi AFA seperti dikutip Sportskeeda.

Kehadiran Lionel Messi tentu diharapkan oleh Lionel Scaloni selaku pelatih Argentina demi mencatatkan start apik di kualifikasi. Sebab, Messi masih jadi andalan Tim Tango karena berstatus sebagai top scorer tim dengan 70 gol dari 138 caps.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version