Irak ‘Remehkan’ Indonesia di Grup D Piala Asia 2023

Doha(MedanPunya) Hasil undian Grup D Piala Asia 2023 sudah keluar. Jepang dinilai favorit, sementara Irak dan Vietnam harus berebut tiket lolos tersisa. Indonesia?

Irak dan Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia, usai hasil drawing digelar pada Kami (11/5). Dua tim lain adalah Jepang dan Vietnam.

Laga perdana Grup D akan digelar pada 15 Januari 2024 di Ahmad bin Ali Stadium, Qatar. Irak bertekad langsung menyoroti laga itu.

Pelatih Jesus Casas menilai, Jepang menjadi tim favorit di Grup D Piala Asia 2023. Sementara Irak dan Vietnam dinilai harus bersaing berebut tiket setelah Jepang. Indonesia tak disinggung dalam persaingan.

“Piala Asia adalah turnamen besar dan semua tim akan sangat sulit. Jepang adalah favorit di grup kami sementara Vietnam dan kami (Irak), harus berjuang untuk lolos ke babak berikutnya,” kata Jesus Casas, pelatih Irak, di situs resmi AFC.

“Kami akan mulai melawan Indonesia dan sangat penting untuk tidak kalah di pertandingan pertama. Akan sangat sulit memenangkan Piala Asia karena ada enam atau tujuh tim yang sangat kuat, tetapi target jangka panjang kami adalah lolos ke Piala Dunia berikutnya,” ujarnya.

Di Grup D, Jepang dan Irak menjadi dua negara yang pernah juara Piala Asia 2023. Jepang empat kali meraih trofi, sementara Irak menjadi juara pada 2007, saat Indonesia menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version