Sabtu, 21 Juli 2018

Hanya karena Nama, Ibra Pernah Dapat Perlakuan Rasialis di Swedia

Selasa, 09 Januari 2018 11:40
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Manchester(MedanPunya) Perlakuan rasialis yang diterima pemain Juventus, Blaise Matuidi, ternyata juga pernah dialami oleh pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Ironisnya, Ibra mendapatkan perlakuan itu di negaranya sendiri, Swedia.

Matuidi diperlakukan rasialis oleh fans Hellas Verona yang sedang menyaksikan laga timnya kontra Juventus di Stadion Marc'Antonio Bentegodi pada Minggu (31/12/2017) dini hari WIB. Tak cukup sampai di situ, Matuidi lagi-lagi mendapat hal yang sama saat Juventus menghadapi Cagliari di Stadion Sardegna Arena, Minggu (7/1/2018).

Seperti Matuidi, ternyata Ibrahimovic juga pernah mendapat perlakuan rasialis dalam kariernya. Ibrahimovic menyebut dirinya tak mendapat perlakuan yang layak hanya karena tak memiliki nama tradisional Swedia.

Pemain 37 tahun itu merupakan warga negara Swedia keturunan Bosnia. Ibrahimovic mengaku dirinya mendapat perlakuan rasialis terselubung di negaranya sendiri.

"Rasialis ada dan nyata karena saya bukan Andersson atau Svensson mereka menghina saya. Jika saya mempunyai nama itu, mereka akan melindungi saya sekalipun saya merampok bank," kata Ibrahimovic.

"Apa yang media Swedia lakukan? Mereka menyerang saya. Semua itu hanya karena mereka tak bisa menerima bahwa nama saya Ibrahimovic."

Namun, perlakuan tak menyenangkan itu menjadi cambuk dan motivasi bagi Ibrahimovic untuk meraih kesuksesan. Dia berhasil menjadi peraih gelar pemain terbaik Swedia terbanyak sepanjang sejarah.

"Apa yang saya lakukan tak pernah bisa dilakukan orang lain. Mereka hanya bisa memenangkan dua gelar pemain terbaik. Berapa yang saya punya? 11!" tutur eks pemain Ajax Amsterdam, AC Milan, Inter Milan dan Paris Saint-Germain itu.***mpc/bs

Dibaca 144 Kali