Minggu, 24 Jun 2018

Zidane dan Laurent Blanc Kandidat Terkuat Pelatih Chelsea

Sabtu, 02 Jun 2018 11:12
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

London(MedanPunya) Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dan mantan pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc adalah dua nama terkuat pengganti Antonio Conte di Chelsea.

Kedua nama ini muncul, setelah negosiasi dengan mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri dikabarkan alot karena terbentur klausul pelepasan.

Sebelumnya, Sarri dijagokan media Inggris dan Italia sebagai pengganti posisi Antonio Conte di Chelsea. Sarri masih memiliki kontrak hingga Juni 2019 dengan Napoli meskipun klub Italia Selatan tersebut sudah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru.

Sarri baru bisa bergabung dengan klub anyar jika sang peminat menebus klausul pelepasannya senilai 8 juta euro (Rp130 miliar).

Dengan demikian, Sarri secara hukum masih milik Napoli, kecuali Chelsea mau menebusnya dengan ongkos yang tertera di klausul tersebut.

"Napoli sudah memperingatkan klub lain yang tertarik kepada Sarri bahwa dia masih terikat kontrak di tim ini," ucap pengacara kubu Napoli, Mattia Grassani.

"Tak ada ketentuan yang memperbolehkan Sarri bernegosiasi dengan klub lain tanpa persetujuan Napoli," Mattia Grassani menambahkan.

Selain Zidane dan Zarri, terdapat beberapa nama yang juga dikaitkan dengan Chelsea. Luis Enrique (eks Barcelona), Slavisa Jokanovic (Fulham), Leonardo Jardim (Monaco), hingga dua mantan pelatih The Blues, Avram Grant dan Guus Hiddink juga masuk dalam bursa.

Hingga saat ini, masa depan Conte dengan Chelsea masih belum diputuskan. Posisi Conte di Chelsea memang sedang tidak aman menyusul penurunan performa di Liga Inggris dan kegagalan di Liga Champions musim ini.

Meskipun berhasil menjadi juara Piala FA, Chelsea hanya bisa finis di peringkat lima Liga Inggris sehingga harus absen di Liga Champions musim depan. Sementara di Liga Champions musim ini, Eden Hazard dkk tersingkir di babak 16 besar oleh Barcelona dengan agregat 1-4.***mpc/bs


Dibaca 342 Kali