Rabu, 15 Agustus 2018

Klopp Tak Khawatir Pisisi Bek Tengah Liverpool

Rabu, 08 Agustus 2018 11:17
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Liverpool(MedanPunya) Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku puas dengan opsi yang ia miliki pada salah satu lini yang dipercaya sebagai titik kelemahan timnya pada musim lalu, yaitu bek tengah.

Selain kiper, posisi bek tengah Liverpool dipercaya menjadi salah satu penyebab bagi The Reds tidak mampu bersaing dan meraih gelar pada sepanjang 2017-2018.

Padahal, lini serang Liverpool sudah tampil luar biasa untuk mengamankan kemenangan.

Hal ini juga yang memaksa Klopp memboyong Virgil van Dijk dari Southampton pada bursa transfer Januari 2018 seharga 75 juta pounds atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

Nilai transfer tersebut juga telah membuat Virgil van Dijk dinobatkan sebagai bek termahal yang pernah ditebus sebuah klub sepak bola sepanjang masa.

Jelang musim 2018-2019, Klopp justru tidak mencari tambahan bek baru setelah mendatangkan Alisson Becker (kiper), Fabinho (gelandang bertahan), Naby Keita (gelandang serang), dan Xherdan Shaqiri (penyerang sayap).

Meski demikian, Klopp mengaku sudah puas dengan pilihan yang ia miliki di lini pertahanan, khususnya bek tengah.

Hal ini diungkapkan Klopp setelah pertandingan pramusim terakhir mereka saat mengalahkan Torino dengan skor 3-1 di Stadion Anfield, Selasa (7/8) atau Rabu dini hari WIB.

Dari pertandingan tersebut dan laga-laga pramusim sebelumnya, Klopp mencoba memberikan evaluasi, khususnya di lini bek tengah.

Manajer berusia 51 tahun itu menyebut masih ada beberapa bek yang kurang memuaskan dirinya, tetapi tetap yakin bahwa pertahanan Liverpool bakal lebih baik dari sebelumnya.

Klopp juga mengaku tidak khawatir atas kunjungan West Ham United yang datang dengan tim dengan kekuatan baru pada awal 2018-2019 pada pekan pertama Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (12/8).

"Saya pikir Joe Gomez baik-baik saja dan tidak ada yang serius, tetapi tidak mungkin bagi dirinya untuk tampil malam ini setelah tampil pada Sabtu (kontra Napoli)," ucap Klopp.

"Dejan Lovren sudah bergabung, tetapi dia belum siap tampil, sedangkan Raggy (Ragnar Klavan) dan Joel Matip tidak tampil cukup bagus dan mereka juga tidak fit untuk tampil menghadapi West Ham united, tetapi kami tidak membutuhkan 12 bek tengah," tuturnya.***mpc/bs


Dibaca 185 Kali