cache/resized/4b58a38fdcca9a594c83be1e8a19081b.jpg
Riyadh(MedanPunya) Sebuah laporan merebak bahwa penasihat Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran ...
cache/resized/e76a786f47a2f13b6459e30c03d9ce01.jpg
Jakarta(MedanPunya) Institute for Criminal and Justice Reform ( ICJR) mempertanyakan pemenuhan ...
cache/resized/82b6617f94ea680115c3ba247773a2d5.jpg
New York(MedanPunya) Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengeluarkan kritikan kepada ...

Jakarta(MedanPunya) Bintang Liverpool, Sadio Mane, mengaku bangga diberi kehormatan menjadi Duta Pariwisata Indonesia. Perasaan bahagia Mane tercermin dalam video pertamanya seusai resmi ditunjuk sebagai duta pariwisata.

Dalam video pendek berdurasi 26 detik itu, Mane menyapa publik tanah air dengan bahasa campuran Indonesia dan Inggris. Mane juga mengenakan kaus bertuliskan

"Woderfull Indonesia" yang merupakan salah satu tagline Kementrian Pariwisata Indonesia.

"Apa kabar?" kata Mane di awal video.

"Saya senang bisa mewakili Indonesia sebagai Duta Pariwisata. Ayo ikut bergabung dengan saya dalam beberapa bulan ke depan karena saya akan membagikan berbagai keindahan Indonesia," ujar Mane dalam Bahasa Inggris.

"Terima kasih," tutur Mane mengakhiri.

Kementerian Pariwisata ( Kemenpar) Indonesia menunjuk Mane karena prestasi dan kepopuleran pemain asal Senegal itu. Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengaku yakin kerja sama dengan Mane akan berdampak signifikan terhadap jumlah wisatawan di Indonesia.

“Pertama, sepak bola adalah olahraga paling banyak peminatnya di muka bumi ini. Kedua Sadio Mane bermain di klub yang memiliki basis massa cukup besar di dunia, yaitu Liverpool. Ketiga tentu saja faktor si pemain sendiri yang menjadi bintang dan favorit banyak orang,” kata Arief.

“Pariwisata Indonesia akan semakin dikenal di luar negeri. Dan kita yakin akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara. Karena Mane memiliki fans yang cukup banyak. Termasuk di Indonesia,” ujar Arief menambahkan.

Selain moncer di lapangan, Sadio Mane dikenal juga aktif menggunakan media sosial. Hingga saat ini, pengikut akun instagram Mane, @Sadiomaneofficiel, berjumlah 2,7 juta orang.

Hal ini tentunya sejalan dengan misi Kemenpar yang mengincar wisatawan milenial melalui dunia digital.***mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 307 kali