cache/resized/f695b99f0277758dfe81e7b4284ae74e.jpg
Naples(MedanPunya) Dries Mertens tak menahan diri ketika ditanya soal keputusan Maurizio Sarri ...
cache/resized/f95acf087ea3c8aaa4510ffa1381d291.jpg
Pyongyang(MedanPunya) Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dikabarkan meminta uang kepada ...
cache/resized/a169e5794c5351a617f5fa2480cc01f3.jpg
Beijing(MedanPunya) Citra satelit terbaru menunjukkan aktivitas China yang tengah membuat kapal ...

Manchester(MedanPunya) Jose Mourinho membela Chris Smalling terkait hantamannya ke wajah Lionel Messi. Bek Manchester United itu dinilai tidak berniat melukai striker Barcelona itu.

Dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions antara MU vs Barcelona di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB, Smalling sempat terlibat insiden dengan Messi.

Di babak pertama, Smalling membuat wajah Messi berdarah-darah. Dalam duel perebutan bola, tangan Smalling tampak menyepak wajah La Pulga, sehingga membuat hidung dan kelopak mata Messi terluka. Darah pun langsung mengucur deras dari wajah pemilik lima trofi Ballon d'Or itu.

Dengan wajahnya terluka, penampilan Messi disebut menjadi tidak maksimal kendati bisa lanjut bermain. Barcelona sendiri tetap mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0 lewat gol bunuh diri Luke Shaw.

Mourinho, yang sebelumnya dipecat dari kursi manajer MU, menganggap Smalling tak terlihat ingin mencederai Messi. Ia menyebut postur kapten Setan Merah itu yang lebih besar, membuat Messi berpotensi terhantam dalam duel udara.

"Saya tidak tahu ini apakah keduanya sama-sama terlibat atau karena Messi cuma diam menunggu bola. Saya pikir ada sedikit peran dari keduanya. MU tampil cukup agresif. Situasi antara Smalling dan Messi tidak ada artinya," ujar Mourinho.

"Itu sudah terjadi. Dia hanya pria jangkung dengan lengan yang panjang. Saya tidak berpikir dia berniat melakukannya," Mourinho menambahkan.

Mourinho pun yakin MU masih punya peluang melaju ke semifinal meski kalah di leg pertama. Ada celah di lini belakang Barcelona, yang dinilai Mourinho bisa dimanfaatkan MU.

"Mereka bagus saat bertahan, menjaga banyak orang di belakang bola. Ini adalah pertandingan dua leg. 'Anda harus pergi ke leg kedua. Jika ini adalah pertandingan grup di mana poin adalah hasil yang positif, mereka [MU] bisa ke semifinal karena Barcelona tidak pernah berusaha tampil bertahan," jelas Mourinho.

Leg kedua akan digelar di kandang Barcelona, Camp Nou, 17 April 2019. MU paling tidak harus menang dengan mencetak dua gol jika ingin lolos ke semifinal.***mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 100 kali