cache/resized/568a86d8d8e289493dd92041cc167676.jpg
Doha(MedanPunya) FIFA secara resmi meluncurkan logo Piala Dunia 2022. Logo Piala Dunia yang akan ...
cache/resized/e7d56ad1eb9b6dc4f18b672b05a683f0.jpg
Bangkok(MedanPunya) Kerajaan Thailand dilaporkan merilis foto selir Raja Maha Vajiralongkorn dalam ...
cache/resized/f695b99f0277758dfe81e7b4284ae74e.jpg
Naples(MedanPunya) Dries Mertens tak menahan diri ketika ditanya soal keputusan Maurizio Sarri ...

Turin(MedanPunya) Fans Juventus tak senang dengan kabar bahwa Antonio Conte menjadi pelatih Inter Milan. Bintang Conte yang terdapat di Allainz Stadium pun diminta dihapus.

Kedatangan Conte diumumkan lewat situs resmi Inter, Jumat (31/5). Mantan pelatih Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea itu menggantikan Luciano Spalletti.

Conte adalah pemain yang punya ikatan emosional dengan Juventus. Dia pensiun sebagai pesepakbola di Juve setelah main selama 12 tahun dan menjadi pelatih yang sukses mengembalikan kejayaan Bianconeri pasca kasus calciopoli.

Pelatih 49 tahun ini masuk ke 50 nama pemain bintang di Juve dalam bentuk walk of fame, yang dipasang di sekeliling Allianz Stadium.

Kini, fans, melalui petisi di Change.org, ingin bintang Conte dihapus setelah menjadi pelatih Inter. Kedua tim tersebut diketahui sebagai rival terlebih setelah terungkapnya kasus calciopoli.

"Antonio Conte adalah seorang kapten tercinta, yang juga bermain dengan sepenuh hati. Kemudian dia menjadi pelatih kami dan memenangi Scudetto yang tidak terduga tanpa skuat (bagus), setelah Calciopoli dan finis posis ketujuh," tulis petisi yang diinisiasi Buddy Guy Black & White.

"Saya kira, itu bisa disetarakan dengan memenangi Liga Champions, tepatnya karena pentingnya sejarah yang melekat padanya ... kemudian dia pergi dengan alasan yang mungkin tidak sepenuhnya jelas, beberapa hari sebelum dimulainya musim."

"Kami tahu Pelatih, serta pemain dan direktur, adalah profesional, yang memiliki hak untuk membuat pilihan profesional yang tak terbatas. Jika Mourinho datang ke Juve, dia tidak akan bikin kesalahan ke Inter, sama seperti jika (Maurizio) Sarri melakukannya atau (Fabio) Capello ke Roma di masa lalu, karena hal-hal yang dikatakan selama musim berjalan tumbuh dalam bentrokan dialektik yang ditentukan oleh saat, dari situasi di lapangan."

"Pergi ke Inter bukanlah pilihan profesional untuk Conte. Pilihan profesional adalah pergi ke Napoli, Roma, Milan. Pergi ke Inter berarti bergabung dengan klub yang telah mencoba keuntungan tanpa usaha melalui beberapa cara yang kurang lebih jelas, untuk menghancurkan kami dan melempar kotoran pada sejarah di mana Conte tidak diragukan lagi protagonis."

"Pergi ke Inter bukanlah pilihan profesional. Pergi ke Inter berarti menginjak-injak martabat seseorang terlebih dahulu. Sejauh yang saya ketahui, bintang di stadion mewakili apa yang menjadi 'juventino' dan bukan hanya masa lalu."

"Dalam membuat hal ini, Conte tidak lagi mewakili semangat dan nilai-nilai 'juventino' yang mewujudkan bintang-bintang lainnya. Zbigniew Boniek tidak dapat (bintang) untuk alasan yang sama, dan dia lebih layak daripada Conte untuk saat ini."

Petisi tersebut saat ini telah ditandatangani sebanyak 5.816 sampai pukul 12.22 WIB. Fans butuh mengumpulkan tanda tangan sebanyak 7.500.***mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 100 kali