cache/resized/f695b99f0277758dfe81e7b4284ae74e.jpg
Naples(MedanPunya) Dries Mertens tak menahan diri ketika ditanya soal keputusan Maurizio Sarri ...
cache/resized/f95acf087ea3c8aaa4510ffa1381d291.jpg
Pyongyang(MedanPunya) Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dikabarkan meminta uang kepada ...
cache/resized/a169e5794c5351a617f5fa2480cc01f3.jpg
Beijing(MedanPunya) Citra satelit terbaru menunjukkan aktivitas China yang tengah membuat kapal ...

Turin(MedanPunya) Cristiano Ronaldo mengungkit pilihan Lionel Messi yang selalu membela Barcelona dalam karier profesional selama hampir 15 tahun. Ronaldo dan Messi adalah pesepakbola aktif yang memiliki capaian impresif dan kerap dibanding-bandingkan.

Salah satu panggung yang menampilkan kehebatan kedua pemain tersebut adalah Liga Champions. Ronaldo telah meraih lima gelar juara, sementara Messi sudah empat kali mengangkat trofi si kuping lebar.

Sering disamakan dan dibanding-bandingkan dengan kapten timnas Argentina, Ronaldo kemudian mengutarakan pendapat mengenai Messi.

"Messi adalah pemain papan atas yang tidak hanya diingat karena meraih banyak Ballon d'Or,tetapi juga karena mampu mempertahankan level permainan dari tahun ke tahun, seperti saya. Perbedaan di antara kami adalah saya telah bermain di beberapa klub dan juga meraih gelar Liga Champions bersama klub yang berbeda," ucap Ronaldo.

Ronaldo memang telah lima kali mendapat medali juara Liga Champions, sekali bersama Manchester United pada musim 2007/2008 dan empat kali bersama Real Madrid pada musim 2013/2014, 2015/2016, 2016/2017, dan 2017/2018.

Ronaldo sejajar dengan sembilan pemain lain yang sudah pernah lima kali naik podium, dan hanya kalah dari legenda Madrid, Paco Gento, yang sudah meraih enam gelar juara Liga Champions.

"Tidak banyak pemain yang memiliki lima gelar Liga Champions, itulah mengapa saya merasa seperti memiliki ikatan dengan kompetisi," kata Ronaldo.

Setelah Sporting, MU, dan Madrid, kini pemain 34 tahun itu menjalani karier bersama Juventus. Bersama juara Italia itu, Ronaldo menegaskan ia masih haus gelar kendati sudah tak lagi muda.

"Sulit untuk tetap di level yang sama dan menjaga diri Anda tetap di atas. Tubuh atletis yang langsing ini tidak terjadi begitu saja. Saya tidak sepenuhnya serius ketika saya mengatakan itu ... tapi memang benar bahwa di balik semua trofi ada banyak kerja keras."

"Anda bangun setiap hari untuk pergi dan berlatih dengan tujuan memenangkan sesuatu. Anda tidak hanya bangun untuk mendapatkan uang; untungnya saya tidak kekurangan uang. Saya ingin mengukir tempat untuk diri saya sendiri dalam sejarah sepakbola, memenangkan lebih banyak [piala]," tuturnya.***mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 21 kali