cache/resized/6039b8c3883e38106b1a3814f7533f80.jpg
Jakarta(MedanPunya)  KPK mengamankan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dalam operasi tangkap tangan ...
cache/resized/f86de64f77ac713dca1ea98db290abda.jpg
Jakarta(MedanPunya) Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ikut buka suara terkait banyaknya ...
cache/resized/568a86d8d8e289493dd92041cc167676.jpg
Doha(MedanPunya) FIFA secara resmi meluncurkan logo Piala Dunia 2022. Logo Piala Dunia yang akan ...

Manchester(MedanPunya) Tumpul dan rapuh, mungkin dua kata tersebut cukup relevan untuk lini depan Manchester United saat ini. Pasalnya, dari sembilan laga terakhir di semua kompetisi, Manchester United hanya mampu menceploskan 7 gol ke gawang lawan.

Sebaliknya, klub berjulukan Setan Merah itu kebobolan 8 gol. Torehan buruk ini tak lepas dari blunder pelatih Man United, Ole Gunnar Solksjaer yang melepas dua strikernya, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez, tanpa mencari penggantinya.

Di Liga Inggris, Anthony Martial dkk terdapmpar di urutan kesepuluh klasemen sementara dengan koleksi 9 poin dari 7 pertandingan.

Bahkan, pada laga terakhir pada Liga Europa melawan AZ Alkmaar, Kamis (3/10), pasukan Ole Gunnar Solskjaer tidak mampu membuat tendangan ke arah gawang satu pun.

Krisis striker jelas menjadi kendala utama tim Setan Merah dalam mengarungi musim 2019-2020.

Mereka hanya memiliki 3 penyerang di skuat utama yakni Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford tanpa mendatangkan pemain baru usai menjual Romelu Lukaku dianggap sebuah perjudian besar bagi Man United.

Romelu Lukaku dilego ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini yang disusul oleh Alexis Sanchez dengan status pinjaman.

Kondisi tersebut memaksa Ole Gunnar Solskjaer untuk mencari striker anyar guna menyelamatkan kondisi tumpulnya lini depan klub.

 Ole Gunnar Solskjaer telah membidik dua penyerang yang bakal didatangkan pada Januari 2020 mendatang. Kedua penyerang tersebut adalah Mario Mandzukic dan Callum Wilson.

Mario Mandzukic pernah dikaitkan dengan Man United pada musim panas ini. Meski pada akhirnya batal pindah, striker 33 tahun itu tetap memiliki hasrat pindah ke Liga Inggris.

Sempat ditawari bermain ke Qatar, Mandzukic justru menolak tawaran tersebut dan memilih menunggu panggilan dari tim Setan Merah.

Peluang Solskjaer mendapatkan tanda tangan asal Kroasia tersebut besar setelah sang penyerang tidak dimasukkan dalam daftar pemain yang berlaga di Liga Champions dan jarang dimainkan oleh Maurizio Sarri di Liga Italia musim ini.

Sementara itu, nama kedua merupakan target lama Man United sejak musim panas 2019. Callum Wilson yang merupakan striker AFC Bournemouth berkebangsaan Inggris.

Meski bermain di klub sekelas AFC Bournemouth, Callum Wilson sanggup mengoleksi 15 gol dari 33 penampilannya di berbagai ajang musim lalu.

Musim ini, penyerang 27 tahun itu telah menyarangkan 5 gol dari 7 pertandingan di Liga Inggris. Keinginan Solskjaer untuk mengumpulkan talenta-talenta berbakat di tanah Inggris membuat Wilson masuk dalam target belanja.

Kontrak Wilson bersama Bournemouth sendiri baru berakhir pada Juni 2023 mendatang.***mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 59 kali