cache/resized/03ae02c03a497507a5cc772e7d2ad074.jpg
Jakarta(MedanPunya) Mahkamah Agung (MA) menyunat hukuman mantan Menteri Sosial Idrus Marham. Ia ...
cache/resized/e7c744cd89e31cec761eab760e829fec.jpg
Medan(MedanPunya) Gubernur Edy Rahmayadi menegaskan keharusan Apatur Sipil Negara (ASN) Sumatera ...
cache/resized/6039b8c3883e38106b1a3814f7533f80.jpg
Jakarta(MedanPunya)  KPK mengamankan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dalam operasi tangkap tangan ...

Liverpool(MedanPunya) Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk mengungkapkan jika dirinya sudah merasa sebagai pemenang Ballon d'Or 2019.

Pemenang penghargaan bergengsi untuk pemain terbaik dunia, Ballon d'Or akan diumumkan pada upacara berkilauan di Paris pada hari Senin (2/12) waktu setempat.

Lionel Messi adalah favorit untuk memenangkan penghargaan itu keenam kalinya tetapi Van Dijk diperkirakan akan memberikan persaingan yang kuat.

Van Dijk, kunci kesuksesan Liga Champions Liverpool musim lalu dan Pemain Terbaik UEFA, menjadi favorit kedua setelah Messi dalam hal memenangkan gelar Ballon d'Or 2019.

Namun Van Dijk mengatakan jika dirinya sudah merasa sebagai pemenang karena tidak akan ada yang kalah dalam penghargaan pemain terbaik dunia tersebut.

Van Dijk merasa masuk ke dalam nominee sudah cukup membuatnya merasa sebagai salah satu juara Ballon d'Or 2019 ini.

"Saya akan berada di sana karena suatu alasan dan tidak akan ada yang kalah di malam (penganugerahan) nanti," ucap Van Dijk.

"Saya sangat bangga berada di antara nominee itu, berada di sana karena penampilan saya dengan tim tahun lalu dan juga dengan negara."

"Itu hanya sesuatu yang bisa dibanggakan karena tidak banyak pemain yang bisa masuk ke dalam nominee dan siap untuk hal-hal semacam ini."

"Akan ada pemenang tetapi tidak ada yang kalah. Kita akan lihat apa yang terjadi nanti," kata Van Dijk menambahkan.

Van Dijk merupakan satu dari tujuh pemain Liverpool, klub penyumbang nama pemain terbanyak, yang masuk ke dalam nominee.

Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino adalah nama-nama pemain Liverpool lainnya yang masuk ke dalam daftar calon peraih penghargaan tersebut.

Kesuksesan mereka di Liga Champions mereka musim lalu menjadi alasan banyaknya pemain Liverpool yang masuk ke daftar tersebut.***mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 34 kali