cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...
cache/resized/2b2c034cf620b2a0f357c14287c0a073.jpg
Washington(MedanPunya) Otoritas Amerika Serikat (AS) resmi mendakwa Presiden Venezuela, Nicolas ...
cache/resized/de63f0d2a22d502cee5872cc2ecad34c.jpg
MedanPunya - Menyusul ponsel orang terkaya dunia, Jeff Bezos, diretas melalui file video yang ...

London(MedanPunya) Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, berharap bisa kembali melatih tim Liga Inggris di masa depan. Pochettino saat ini masih menganggur setelah dipecat Tottenham pada pertengahan November 2019 lalu.

Meski punya pengalaman buruk karena diberhentikan di tengah kontrak, Pochettino merasa belum kapok untuk kembali ke Inggris.

"Jujur saja, saya masih ingin melatih tim Liga Inggris. Saya tahu itu sulit dan harus menunggu momen yang tepat (untuk kembali)," kata Pochettino.

"Saya siap dan menantikan tantangan baru. Saya sangat percaya diri bahwa tantangan selanjutnya akan sangat fantastis," ujar pelatih asal Argentina ini menambahkan.

Pochettino dipecat setelah penampilan Tottenham menurun drastis awal musim ini. Dari 17 laga di semua kompetisi, Tottenham hanya bisa meraih lima kemenangan.

Alhasil Tottenham sempat terperosok sampai ke peringkat 12 Liga Inggris. Penurunan performa ini tentunya mengejutkan karena Tottenham adalah finalis Liga Champions musim lalu.

Selain karena penurunan performa, situasi kamar ganti Tottenham yang tidak kondusif juga dikabarkan menjadi penyebab Pochettino dipecat. Pochettino pada akhirnya dipecat dan digantikan oleh mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid, Jose Mourinho.

Menanggapi hal ini, Pochettino mengaku mendapat pelajaran banyak selama hampir enam musim melatih Tottenham.

"Sekarang saya fokus untuk memulihkan diri (setelah dipecat). Saya saat ini lebih punya banyak waktu untuk memikirkan diri sendiri," ujar Pochettino.

"Jika nantinya kembali melatih, maka saya harus lebih siap dari sebelumnya. Di sepak bola semuanya tidak bisa ditebak, dan anda harus selalu siap," ujar Pochettino.

Terkait dengan keinginan Pochettino melatih tim Liga Inggris, Manchester United punya peluang terbesar mendapatkan jasa Pochettino.

Nama Pochettino sudah lama dikaitkan dengan Man United untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang belum bisa membawa Marcus Rashford dkk tampil konsisten.***mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 69 kali