cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...
cache/resized/2b2c034cf620b2a0f357c14287c0a073.jpg
Washington(MedanPunya) Otoritas Amerika Serikat (AS) resmi mendakwa Presiden Venezuela, Nicolas ...
cache/resized/de63f0d2a22d502cee5872cc2ecad34c.jpg
MedanPunya - Menyusul ponsel orang terkaya dunia, Jeff Bezos, diretas melalui file video yang ...

Madrid(MedanPunya) Manchester City sukses mengalahkan Real Madrid 2-1 di lanjutan Liga Champions. Guardiola pasti bahagia, timnya tampil hebat kala sedang ada masalah dari UEFA.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Manchester City bertamu ke Santiago Bernabeu, kandangnya Real Madrid, Kamis (27/2) dinihari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Isco, Manchester City membalikkan keadaan di 10 menit terakhir laga lewat Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola begitu bahagia dengan hasil tersebut. Dia paham betul, bermain di kandangnya Real Madrid bukanlah barang mudah.

"Menang di Bernabeu adalah kepuasan yang luar biasa," kata Guardiola.

"Hasil ini menjadi bukti, kami bisa pergi ke stadion mana pun dan menang," lanjutnya.

Kemenangan 2-1 jadi modal bagus kala gantian menjamu Real Madrid pada leg kedua di 18 Maret 2020 mendatang. City cukup bermain imbang aytau setidaknya kalah 0-1 pun masih bisa lolos karena unggul gol tandang.

"Kami menciptakan peluang yang sangat bagus yang tidak bisa dilakukan kebanyakan tim yang bermain di stadion ini," papar Guardiola.

Dengan hasl tersebut, asa menjuarai Liga Champions masih terbuka lebar untuk The Citizens. Sebab di Liga Inggris, peluang mereka tipis.

Apalagi, City juga dibayangi hukuman dilarang tampil di kompetisi antarklub Eropa dua musim mendatang oleh UEFA. Itu terkait karena laporan finansial keuangannya, meski kini sedang tahap banding.

Toh juara Liga Champions juga masih jadi mimpi City yang belum jadi kenyataan. Semenjak dikomandoi Sheikh Mansour pada tahun 2008, trofi 'Si Kuping Besar' belum masuk lemari Manchester City.***mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 56 kali