Cetak halaman ini

Madrid(MedanPunya) Barcelona dikalahkan Real Madrid di El Clasico. Gerard Pique menilai permainan Madrid, terutama di babak pertama, sebenarnya tidak bagus-bagus amat.

Barcelona tumbang 0-2 dalam lawatannya ke Santiago Bernabeu di pekan ke-26 Liga Spanyol, Senin (2/3) dini hari WIB. Gol-gol Madrid yang dibuat Vinicius Junior dan Mariano Diaz sama-sama diciptakan di babak kedua.

Barcelona yang mendominasi sejak awal tampil lebih baik di babak pertama. Selama 45 menit pertama, Lionel Messi dkk punya tiga tembakan on target dari total enam kali percobaan. Sementara Madrid cuma melepaskan satu tembakan ke arah gawang.

Pique pun menyoroti performa Madrid di babak pertama yang disebutnya sebagai yang paling buruk yang pernah dia hadapi. Meski demikian, dia juga menyayangkan kegagalan Barcelona memanfaatkan peluang.

"Kami kesal. Kami kira kami bisa dapat hasil bagus di sini karena Madrid menuju pertandingan dalam kondisi buruk. Itu adalah salah satu Madrid paling jelek yang pernah saya hadapi di Bernabeu di babak pertama," ujar Pique.

"Saya mengatakan ini bukan sebagai kritik untuk mereka. Kami semua punya masalah, kami sendiri juga sedang bermasalah kok."

"Tapi kami melewatkan kesempatan. Kami memegang kendali permainan dan jika kami bisa memaksimalkan beberapa peluang, kami akan menyulitkan mereka."

Madrid memang menuju El Clasico dengan hasil-hasil negatif di Santiago Bernabeu. Mereka tidak menang dalam tiga laga kandang terakhirnya di semua kompetisi, termasuk saat dikalahkan Manchester City 1-2 di Liga Champions.

Menang di El Clasico, Madrid merebut puncak klasemen Liga Spanyol dari tangan Barcelona. Tim arahan Zinedine Zidane itu memimpin dengan 56 poin, unggul satu angka atas Blaugrana.

"Hasil ini jelas memperkuat mereka. Ini jadi dorongan moral. Hasil ini memukul kami, tapi kami tidak tenggelam. Kami masih bisa juara jika kami bekerja dengan baik sampai akhir musim," ucap Pique.

"Kami harus memperbaiki performa kami di babak kedua, tapi jalan masih panjang," katanya.***mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 108 kali