cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...
cache/resized/2b2c034cf620b2a0f357c14287c0a073.jpg
Washington(MedanPunya) Otoritas Amerika Serikat (AS) resmi mendakwa Presiden Venezuela, Nicolas ...
cache/resized/de63f0d2a22d502cee5872cc2ecad34c.jpg
MedanPunya - Menyusul ponsel orang terkaya dunia, Jeff Bezos, diretas melalui file video yang ...

Liverpool(MedanPunya) Blunder mulai akrab dengan David de Gea. Hal ini membuat posisinya di Manchester United tak aman. Dean Henderson bisa menjadi opsi pengganti di musim depan.

De Gea membuat kesalahan fatal saat MU bermain imbang 1-1- dengan Everton pada pekan ke-28 di Goodison Park, Minggu (1/3) malam WIB. Ketika laga baru berjalan tiga menit, De Gea yang mendapat back-pass dari Harry Maguire berusaha melepaskan umpan panjang.

Namun upayanya ini berhasil dipotong oleh Dominic Calvert-Lewin. Bola yang diblok Calvert-Lewin ini bergulir masuk ke gawang MU.

Setan Merah kemudian selamat dari kekelahan setelah Bruno Fernandes berhasil menyetarakan kedudukan di menit ke-31. Blunder yang dilakukan De Gea di laga ini membuatnya kembali mendapat sorotan.

Ini bukan kali pertama De Gea melakukan kesalahan yang berujung gol di musim ini. Dikutip dari situs resmi Premier League, kiper asal Spanyol ini sudah tiga kali melakukan kesalahan fatal yang mengakibatkan gawang The Red Devils bergetar.

Kemampuan peraih Kiper Terbaik Liga Inggris 2017/2018 ini dianggap mulai menurun. Ia musim ini sudah kebobolan 30 gol dan baru mencatatkan 7 cleansheet.

Posisinya di bawah mistar MU mulai goyah. Hal tersebut membuat nama Henderson muncul sebagai opsi pengganti mantan kiper Atletico Madrid ini di musim depan.

Henderson yang dipinjamkan MU ke Sheffield United memang tampil gemilang di musim ini. Ia menjadi salah satu kunci melejitnya The Blades.

Henderson berhasil mencatatkan sembilan cleansheet dan baru kebobolan 23 gol. Torehannya tersebut membantu Sheffield menjadi tim dengan pertahanan terbaik kedua di Liga Inggris dengan baru kebobolan 25 gol, hanya kalah dari Liverpool (20 gol).

Dikutip dari Opta, jumlah penyelamatan Henderson musim ini memang tak sebanyak De Gea. Ia membuat 66 saves, sementara De Gea melakukan 72 saves.

Namun kiper 22 tahun ini lebih terampil dalam menghalau umpan silang. Hal yang masih menjadi kelemahan dari De Gea.

Henderson tercatat melakukan 12 tangkapan dan 11 kali tinjuan bola musim ini. Unggul jauh dari De Gea yang baru membuat empat tangkapan dan enam tinjuan.***mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 38 kali